Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

Seleksi Calon Kadiv Memasuki Tahap Akhir

Seleksi Kepala Divisi (Kadiv) Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) memasuki tahap akhir. Seleksi ini dilaksanakan Kamis (15/12) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pada tahap ini hanya 4 calon Kadiv yang dinyatakan lulus tes tahap kedua. Pada tahap terakhir ini panitia Seleksi Kadiv memanggil para peserta seleksi Kadiv yang lolos untuk memasuki tahap wawancara dengan user-nya. Dalam hal ini para direktur terkait disaksikan oleh Direktur Utama PPDPP.

Hadir sebagai user, Direktur Utama didampingi jajaran Direksi PPDPP lainnya: Direktur Layanan; Direktur Keuangan; dan Direktur Operasi, bersama dengan Pembina Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU) dan tim assessor dari BPSDM Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dari 32 peserta ujian yang lolos sebelumnya, Panitia Seleksi Kadiv PPDPP saat ini telah berhasil menseleksi empat peserta. Hasil dari tahap akhir ini kemudian akan menjadi rekomendasi bagi Panitia Seleksi Kadiv PPDPP untuk menentukan pengisi Kadiv di PPDPP yang saat ini belum terisi sejumlah 12 divisi yang tersedia dari 4 Direktur PPDPP yang ada.