SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

52 Kepala Keluarga lakukan Akad Kredit FLPP Massal di Perumahan Citra Manggala Karawang

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) hadiri  seremoni akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) di Karawang, Jawa Barat pada hari Rabu (26/9). Kegiatan akad kredit ini merupakan bagian dari akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, diantaranya Padang, Pekanbaru, Medan, makassar, Palu, Karawang, dan berpusat di Kota Banjarmasin. BNI melakukan akad kredit kepada 1.046 calon debiturnya dalam perolehan KPR Sejahtera FLPP.

Khusus di kota Karawang Bank BNI melakukan akad kredit dengan 52 calon debitur yang akan menghuni perumahan FLPP Citra Manggala Karawang yang dikelola oleh developer PT Ristia Bintang Mahkota Sejati.  Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Layanan PPDPP Kementerian PUPR, Bimo Adi Nursanthyasto; Bupati Karawang yang diwakili oleh Akhmad Hidayat; serta jajaran unsur Muspida kota Karawang.

Dalam sambutannya, Bimo selaku yang mewakili unsur pemerintah pusat menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong dan menjawab kebutuhan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kredit ini dapat dinikmati oleh masyarakat berpenghasilan rendah dan menjadi salah satu jawaban bahwa rumah dapat menjadi sarana membentuk karakter dan pendidikan” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Akhmad yang mewakili Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank BNI. “Kebutuhan rumah merupakan suatu hal yang pokok. Ini merupakan sinergisitas yang baik bagi kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Karawang” tambah Akhmad.

Dalam acara tersebut, Bank BNI lakukan live teleconverence kepada debitur-debitur yang melakukan akad kredit massal di lokasi lainnya. Irianto, salah satu peserta akad kredit massal di Perumahan Citra Manggala Karawang mengaku senang terhadap kegiatan ini. Kepala keluarga yang berusia 29 tahun ini mengaku memperoleh informasi terkait rumah FLPP tersebut dari sosial media. “Setelah kami mengetahui bahwa rumah masih tersedia, kami langsung survei. Alhamdulillah pengurusannya nggak ribet. Kualitas rumah juga bagus dan memiliki sumur bor dan septi tank yang baik” ujar pria yang mengambil jangka waktu KPR 15 tahun tersebut.