52 Kepala Keluarga lakukan Akad Kredit FLPP Massal di Perumahan Citra Manggala Karawang

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) hadiri  seremoni akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) di Karawang, Jawa Barat pada hari Rabu (26/9). Kegiatan akad kredit ini merupakan bagian dari akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, diantaranya Padang, Pekanbaru, Medan, makassar, Palu, Karawang, dan berpusat di Kota Banjarmasin. BNI melakukan akad kredit kepada 1.046 calon debiturnya dalam perolehan KPR Sejahtera FLPP.

Khusus di kota Karawang Bank BNI melakukan akad kredit dengan 52 calon debitur yang akan menghuni perumahan FLPP Citra Manggala Karawang yang dikelola oleh developer PT Ristia Bintang Mahkota Sejati.  Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Layanan PPDPP Kementerian PUPR, Bimo Adi Nursanthyasto; Bupati Karawang yang diwakili oleh Akhmad Hidayat; serta jajaran unsur Muspida kota Karawang.

Dalam sambutannya, Bimo selaku yang mewakili unsur pemerintah pusat menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong dan menjawab kebutuhan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kredit ini dapat dinikmati oleh masyarakat berpenghasilan rendah dan menjadi salah satu jawaban bahwa rumah dapat menjadi sarana membentuk karakter dan pendidikan” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Akhmad yang mewakili Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan akad kredit massal yang diselenggarakan oleh Bank BNI. “Kebutuhan rumah merupakan suatu hal yang pokok. Ini merupakan sinergisitas yang baik bagi kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Karawang” tambah Akhmad.

Dalam acara tersebut, Bank BNI lakukan live teleconverence kepada debitur-debitur yang melakukan akad kredit massal di lokasi lainnya. Irianto, salah satu peserta akad kredit massal di Perumahan Citra Manggala Karawang mengaku senang terhadap kegiatan ini. Kepala keluarga yang berusia 29 tahun ini mengaku memperoleh informasi terkait rumah FLPP tersebut dari sosial media. “Setelah kami mengetahui bahwa rumah masih tersedia, kami langsung survei. Alhamdulillah pengurusannya nggak ribet. Kualitas rumah juga bagus dan memiliki sumur bor dan septi tank yang baik” ujar pria yang mengambil jangka waktu KPR 15 tahun tersebut.