PPDPP Tingkatkan Kompetensi Manajemen SDM

Mengawali Tahun 2019 Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) adakan pelatihan lanjutan terkait CHRM, yang sebelumnya pernah dilaksanakan di bulan desember 2018 dengan materi KPI dan Competency. Pelatihan Lanjutan tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Maret 2019 di Ruang Bromo lantai 2 gedung PPDPP. Peserta dalam kegiatan pelatihan CHRM 2 ini adalah Kepala Divisi maupun Plt Kepala Divisi, Staff Divisi SDM, dan Perwakilan masing-masing Unit Kerja. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB dengan materi Uraian Jabatan, Pelatihan dan Pengembangan dan Evaluasi Jabatan.

Sama dengan kegiatan sebelumnya, Divisi SDM kembali bekerjasama dengan Lembaga Training Sbux Consulting dengan pengajar Priagung Rahsilaputera. Tujuan dari kegiatan ini adalah terkait proses pengajaran dan pemahaman dapat sesuai dengan kebutuhan PPDPP.

Materi pelatihan pada hari pertama terdiri dari Pengertian-Pengertian Organization Development dan Uraian Pekerjaan, tahapan Program Penyusunan Job Description, Pengertian Organization Development dan Evaluasi Jabatan dan Struktur Penggajian, Faktor-Faktor Job Evaluation. Kemudian di hari kedua terdiri dari Faktor-faktor Job Evalution, Penyusunan Struktur Penggajian, Training Need Analysis, Teknik dan Evaluasi Pelatihan.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan lanjutan CHRM adalah untuk memberikan pemahaman kepada Pegawai SDM terkait Uraian Jabatan, Pelatihan dan Pengembangan dan Evaluasi Jabatan sebagai dasar dalam mewujudkan Tujuan Divisi SDM dalam mengelola Pegawai PPDPP. Muhammad Nauval Al-Ammari Selaku Plt. Kepala Divisi SDM menyampaikan bahwa PPDPP melalui Direktur Umum dan Hukum telah berkomitmen untuk terus meningkatkan Kompetensi Pegawai PPDPP termasuk Para Pegawai di Divisi SDM. Pelatihan Manajemen SDM merupakan salah satu Pelatihan Utama yang perlu diikuti oleh Para Pegawai, khususnya di Divisi SDM, mengingat bahwa SDM merupakan aset utama organisasi dan pengelolaannya harus bisa di lakukan secara profesional.

Diharapkan melalui Pelatihan CHRM ini, maka akan dapat meningkatkan kemampuan Pegawai PPDPP dan Memaksimalkan Kinerja Divisi SDM dalam Mengelola SDM di Lingkungan PPDPP.