Arief Sabaruddin:”Motivasi Diri dan Munculkan Passion untuk Hasil Lebih Baik”

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP), Arief Sabaruddin dalam arahannya di depan para Kepala Divisi pada hari Rabu (30/10) di ruang Bromo, Kantor LPDPP. Dalam arahannya Arief yang juga didampingi oleh Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim, Direktur Layanan, Agusny Gunawan, Direktur Operasi, Martanto dan Direktur Umum dan Hukum, Monhilal menyampaikan bahwa dalam bekerja diperlukan motivasi untuk membangkitkan semangat dan apssion harus dimunculkan dan dibangkitkan untuk hasil kerja yang lebih baik.

Seorang visioner harus bisa melihat jauh ke depan dan menyusun rencana dengan matang. Sehingga apa yang dilakukan jelas kebutuhan, tujuan dan outcomenya apa. “Kita harus bisa mempertanggungjawabkan setiap Rupiah yang dikeluarkan. Dan setiap Rupiah yang dikeluarkan harus memberi manfaat kepada Masyarakat,” demikian tegasnya kepada semua peserta rapat.

Sebagai seorang pimpinan, Arief mengarahkan bahwa sebagai seseorang yang diberi tanggungjawab harus bisa mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabnya, tidak pernah menolak pekerjaan dan tidak hanya mengerjakan apa yang disuka. “Harus punya inisiatif, perbaiki yang salah. Bagaimana pun tidak ada yang sempurna, karena kita hanya titik kecil dari yang Maha Sempurna,” ungkapnya memotivasi.

Sebagai sebuah lembaga yang berorientasi pada pelayanan, LPDPP harus memberikan pelayanan yang lebih baik. MBR harus dijadikan Subjek dan bukan Objek. Ke depan, semua unsur yang ada di LPDPP akan menyamakan visi, misi dan presepsi untuk mengemas strategi baru dalam menghadapi tantangan ke depan. “Bargaining position harus diperkuat dengan melahirkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan semua unit kerja saling mendukung untuk pencapaian yang sama, menuju LPDPP Lebih Baik,”