Ayo Hadiri Pameran Rumah Rakyat 2016 di Jakarta Hari ini!

Ayo warga Jakarta dan sekitarnya. Hadiri Pameran Rumah Rakyat 2016 di Exhibition Hall Smesco mulai hari ini. Pameran akan dibuka rencananya oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bapak Basuki Hadimuljono. Pameran ini akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 9 s/d 13 November 2016, diikuti oleh 52 peserta terdiri dari 37 pengembang, 7 perbankan, BAPERTARUM-PNS, BPJS Ketenagakerjaan, dan 6 Direktorat Jendral di lingkungan Kementerian PUPR. Pengembang hanya menjual rumah KPR Sejahtera FLPP dengan harga maksimal sesuai dengan ketentuan. Seluruh peserta Pameran ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Selama Pameran berlangsung, dimeriahkan dengan acara talk show, hiburan live music dan aneka lomba.

Pameran Rumah Rakyat 2016 dilaksanakan di 4 Kota dengan mengangkat tema Hari Habitat Dunia tahun 2016 yaitu “Perumahan Penggerak Perkotaan Berkelanjutan”. Kota Jakarta merupakan kota ke-4. Sebelumnya telah dilaksanakan di 3 Kota lainnya yaitu Kota Jambi pada tanggal 12-16 Oktober 2016, Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 14-18 Oktober 2016, dan Kota Kendari pada tanggal 26-30 Oktober 2016.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya Pameran Rumah Rakyat 2016 di 4 Kota ini, dapat menjadi media yang bisa dimanfaatkan MBR untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya mengenai Program Pemerintah, khususnya KPR Sejahtera FLPP. Banyak kemudahan yang didapatkan MBR untuk memiliki rumah melalui program KPR Sejahtera FLPP, yaitu bunga rendah 5% tetap selama masa kredit, jangka waktu sampai dengan 20 tahun, bebas PPN, bebas premi asuransi dan uang muka ringan,”ujar Budi Hartono, Direktur Utama, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan.

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR mengemban tugas untuk menyalurkan dan mengelola dana Faslitias Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau yang dikenal dengan FLPP. Untuk menjalankan tugas ini, PPDPP perlu untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan program kerja kepada Masyarakat, Khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) salah satunya melalui Pameran Rumah Rakyat 2016 ini.