SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Bank Artha Graha Siap Salurkan Dana FLPP Tahun 2019

Jakarta,  11 Januari 2019 – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Budi Hartono pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB berkunjung ke Kantor Pusat Bank Artha Graha Internasional (AGI) di Daerah Kawasan Perniagaan SCBD, Jakarta Selatan untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) antara PPDPP dengan Bank Artha Graha Internasional untuk penyaluran dana KPR Sejahtera FLPP. Penandatanganan PKO Bank AGI ini menambah daftar jumlah Bank Pelaksana Penyalur Dana FLPP tahun 2019 menjadi 26 Bank Pelaksana.

Turut hadir dalam penandatanganan PKO, jajaran Direksi mendampingi Direktur Utama PPDPP, diantaranya Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim; Direktur Layanan, Bimo Adi Nursanthyasto; dan Direktur Operasi, Nostra Tarigan.

Sementara itu, hadir pula dalam kegiatan ini Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Artha Graha Internasional, yaitu Komisaris Independen, Edijanto; Direktur Utama, Andy Kasih; Wakil Direktur Utama, Chiristina Harapan; dan jajaran Direktur Bank Artha Graha Internasional lainnya, seperti : Andry Siantar, Indra S. Budianto, Anas Latief, Abdul Harris C.J. Simbolon, Indrastomo Nugroho dan Tomy Yongelis.

Selaku tuan rumah penandatanganan PKO, Andy Kasih menyampaikan target awal realisasi FLPP tahun ini adalah 5.000 unit, dan Bank AGI optimis mampu mencapainya. “Target awal Bank Artha Graha Internasional tahun ini sebesar 5.000 unit dan Kami optimis akan mencapainya, bahkan dalam hati kecil, kami yakin kami mampu melebihi 5000 unit tahun ini”. Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Artha Graha Internasional yang sejak akhir tahun 2018 lalu berusaha keras untuk bisa mengambil peran sebagai Bank Pelaksana penyalur dana FLPP tahun 2019 demi mensukseskan Program Pemerintah terkait Program Sejuta Rumah.

“Kami sambut dengan apresiasi yang tinggi usaha yang telah dilakukan oleh Bank Artha Graha Internasional dalam upayanya mensukseskan program KPR Sejahtera FLPP dengan menjadi bagian dari kami sebagai Bank Pelaksana penyalur FLPP. Kami akan tambahkan jumlahnya jika mampu mencapai target awal sebelum akhir tahun 2019 ini”. Ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, hadir pula dalam penandatanganan PKO antara PPDPP dan Bank Artha Graha Internasional ini, Ananta Wiyogo selaku Direktur Utama PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF).