Bank Riau Kepri Akan Suplai 260 Unit Rumah KPR FLPP 2016

Bank Riau Kepri dan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Jumat (4/3) di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta melakukan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) Tentang Penyaluran Dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Dalam Rangka Perolehan Rumah Melalui Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Irvandi Gustari, Direktur Utama Bank Riau Kepri sangat senang dan antusias dengan kerjasama yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri dengan PPDPP. “Ini merupakan pengembangan kerjasama lebih lanjut. Untuk tahun 2016 ini akan mnesupplai rumah dengan KPR FLPP sebanyak 260 unit. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 239 unit,” ujarnya ketika memberi sambutan seusai penandatangan PKO.

Lebih lanjut Irvandi menjelaskan bahwa banknya sebagai Bank Pembangunan Daerah memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat melalui UMKM. Irvandi berharap ke depan, jika memungkinkan pihaknya bisa menambah kuota yang ada jika permintaan masih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menjelaskan bahwa pihaknya menyambut antusias kerja sama dengan Bank Kepri. “Dengan adanya kerjasama yang terjalin akan menambah satu lagi bank yang akan melaksanakan program sejuta rumah untuk rakyat. Jika potensi Bank Riau Kepri bagus maka tidak menutup kemungkinan PPDPP akan mempertimbangkan untuk menambah kuota yang ada,” ujar Budi optimis.

Budi memberikan pandangan ke depan, Bank Riau Kepri turut memperhatikan rumah-rumah yang dibiayai KPR FLPP harus segera dihuni. “Sangat ironi jika pemerintah sudah serius memberikan dana murah untuk membiayai perumahan bagi MBR namun di sisi lain, justru masyarakatnya tidak mau menempati. Padahal masih banyak yang membutuhkan rumah,” ujar Budi menjelaskan panjang lebar.