SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Belum Punya Rumah? Mau Tahu Informasi Perumahan?Ayo Kunjungi Expo PUPR 4.0

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) turut menyemarakkan Expo PUPR4.0 yang diadakan oleh Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR periode 4-8 Maret 2019 di Ruang Serba Guna , Gedung Utama Kementerian PUPR. Sesuai dengan arahan Menteri PUPR pada saat pembukaan Expo PUPPR 4.0, media ini merupakan tempat untuk  menyumbangkan ide-ide inovatif dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung pembangunan infrastrukturpada 11 Februari yang lalu.

“Acara ini bukan sekedar Expo tapi juga sebagai unjuk kinerja masing-masing unit organisasi, sekaligus sebagai evaluasi internal seberapa jauh Kementerian PUPR memanfaatkan fasilitas informasi teknologi yang sedang berkembang pesat diluar. Harapannya lewat acara ini bisa menjaring ide-ide cemerlang dari generasi muda PUPR untuk meningkatkan kredibilitas dan kinerja PUPR,” kata Menteri Basuki.

Kini, periode 4-8 Maret 2019, Ditjen Penyediaan Perumahan, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur dan PPDPP akan mengisi pameran ini. Bagi seluruh pegawai PUPR dan mitra kerja bisa memanfaatkan momen ini untuk mengunjungi stand PPDPP. Rabu (6/3) pukul 09.00 pagi hingga selesai akan diadakan mini talkshow terkait dengan “Cara Mudah Miliki Rumah”. Nanti kita pengunjung akan disajikan mengenai teknologi informasi yang sudah dikembangkan oleh PPDPP dan juga akan menyediakan jasa konsultasi dengan pengembang dan bank pelaksana KPR FLPP.

Nantinya akan tersedia 5 perumahan yang ready stock yaitu Perumahan PUri Arraya di Bogor, Perumahan Bukit Cilegon Asri di Cilegon, Perumahan Puri Andika di Gunung Sindur, serta Rusunami Delta Cakung.

Ayo….. jangan ketinggalan, mari bergabung dan nikmati dan ikuti mini talkshownya, dan dapatkan informasi seputar perumahan subsidi KPR FLPP.