SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Direksi

 

 

 

 

Budi Hartono, SE. MMWALS9872(1)-ed

Direktur Utama

Menjabat sebagai Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) sejak tahun 2013. Dengan Visi menjadikan lembaga penyedia pelayanan pembiayaan perumahan dan pengelola dana yang profesional dan handal dalam mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan bagi rakyat. Lulusan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini sebelumnya bekerja sebagai Non Subsidize Lending Division Head Bank BTN (Persero) Tbk. Course Study in Housing Finance dan Workhsop on Securitization, dari The Wharton Real Estate Center, University of Pennsylvania Amerika Serikat telah diikuti. Dibawah kepemimpinannya PPDPP telah mengelola dana FLPP sebesar Rp 23,1 T dengan total jumlah rumah yang dibiayai sebanyak 443.688 unit rumah. Konsolidasi internal dan peningkatan layanan kepada semua mitra kerja menjadi fokus tahun ini dari pria kelahiran 5 Mei 1959.

 


 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Arief Rahman Hakim, S.Sos. MP

Direktur Keuangan

Pria kelahiran Malang, 9 April 1967 ini memulai karir di Kementerian Keuangan sejak masuk Program Diploma Spesialisasi Anggaran Tahun 1986. Hingga menempati posisi akhir tahun 2016 menjadi Kepala Subdirektorat Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI sampai ditugaskan ke Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) tahun 2018.  Dilantik oleh Menteri PUPR, pada hari Jumat tanggal 23 Maret 2018 menjadi Direktur Keuangan PPDPP. Pria dengan dua orang anak ini menamatkan strata-1 melalui STIA YAPPI dan mendapatkan gelar Magister Profesional IPB tahun 2005.

 


 

dir layanan

Bimo Adi Nursanthyasto, ST, MBA

Direktur Layanan

Dilantik menjadi Direktur Layanan PPDPP pada hari Jumat, tanggal 20 Juli 2018. Sebelumnya Bimo, demikian biasa dipanggil merupakan Kepala Bagian Pelaporan Pimpinan dan Hubungan Antar Lembaga Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR. Penyuka olah raga yang lahir 19 Februari 1971 ini, lulusan dari City University dengan jurusan marketing dan sebelumnya memiliki latar belakang pendidikan Teknik Industri lulusan Universitas Trisakti. Pernah mengikuti kursus terkait Land and Housing Policies di Korea Selatan, Sustainable Rural Development di Thailand, Overseas Environmental Impact Assessment in ODA Project di Tokyo, Jepang serta Asean Regional Economic Cooperation in 2013 di China.

 


 

Nostra Tarigan S.T. ,M.M.WALS9920(1)-ed

Direktur Operasi

Lahir di Kaban Jahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 1970, menghabiskan masa kecil di Kaban Jahe hingga bangku Sekolah Menengah Atas. Lulus dari SMA Kaban Jahe melanjutkan Studi Teknik Lingkungan Insititut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1995 kemudian meneruskan gelar Magister Manajemen pada tahun 2005. Bapak dari tiga anak ini mengabdi di PU sejak tahun 1997, sejumlah posisi strategis pernah di duduki antara lain Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran, Kepala Sub Bagian Sistem Informasi dan kini aktif sebagai Direktur Operasi PPDPP. Berbagai Diklat baik Struktural maupun Fungsional telah dilaksanakan. Diklat PIM Tk IV dan Diklat PIM Tk. III telah dilakukan dalam mendukung Jabatan Struktural. Seminar Nasional Percepatan Penanganan Perumahan dan Permukiman Kumuh Menuju Kota – Kota Tanpa Kumuh 2020 adalah Diklat terakhir yang telah diikuti dalam mendukung Fungsional Jabatan. Sebagai Direktur Operasi PPDPP ada tiga divisi, yang menjadi perhatian yaitu teknologi informasi, database dan pemantauan & evaluasi.

 


 

Ir. Monhilal, Dipl, SE

Direktur Umum dan Hukum

Lahir di Banda Aceh, 22 Maret 1961. Mendapatkan gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Syiah Kuala, Aceh tahun 1987 dan melanjutkan S2 di negeri Belanda dan mendapatkan gelar International Hydrolyc Engineering (IHE).
Pada tanggal 17 November 2017, diangkat menjadi Direktur Umum dan Hukum berdasarkan Keputusan Menteri PUPR nomor 919 tahun 2017. Sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Sekretariat Badan Peningkatan Penyelenggaraan SPAM, Kementerian PUPR.