SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Direktorat Keuangan PPDPP Tingkatkan Pemahaman Tentang Sistem Keuangan

Sebagai unit satuan kerja Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Direktorat Keuangan tentu saja harus memiliki pemahaman dan pengetahuan keuangan yang mumpuni dan efektif. Bertempat di Hotel Swiss Belinn, Malang, Direktorat Keuangan PPDPP kembali mengadakan forum sosialisasi dan diskusi yang diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2016. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari penuh tersebut bertema “Sosialisasi Perencanaan Anggaran Investasi, Sistem Akuntansi dan Pelaporan atas Investasi Pemerintah”. Sebagai penggagas kegiatan, Direktorat Keuangan turut mengundang praktisi keuangan sebagai bahan referensi dan diskusi, diantaranya : 1) Kas Sistem Akuntansi Anggaran Pembiayaan dan Perhitungan, dan Unit Khusus, Kementerian Keuangan, Didied Ary Setyanang; 2) Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, Kementerian Keuangan, Dodok Dwi Handoko; dan 3) Direktur Keuangan, BLU PPDPP, Dzikran Kurniawan dengan penanggap yaitu Achmad Saefudin dan Mohammad Hatta selaku Dewan Pengawas BLU PPDPP.

Di hari pertama, forum membahas mengenai Sistem Akuntansi  dan Pelaporan Investasi Pemerintah yang dibawakan oleh Kas Sistem Akuntansi Anggaran Pembiayaan dan Perhitungan, dan Unit Khusus, Kementerian Keuangan, Didied Ary Setyanang.

Di hari kedua, forum dilanjutkan kembali membahas paparan terkait ‘Perencanaan dan Anggaran Investasi Dana Bergulir’ oleh Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, Kementerian Keuangan, Bpk. Dodok Dwi Handoko. Kemudian sesi dilanjutkan pada paparan tentang ‘Pelaporan dan Monev Investasi Pemerintah’ oleh Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan, Kementerian Keuangan, Dodok Dwi Handoko.

Di hari terakhir, forum dilanjutkan pada sesi ‘Paparan atas konsep Pedoman Perencanaan, Penganggaran, dan Sistem Akuntasi FLPP’ oleh Direktur Keuangan, BLU PPDPP, Bpk. Dzikran Kurniawan. Dengan penanggap yaitu Bpk. Achmad Saefudin dan Bpk. Moh. Hatta selaku Dewan Pengawas BLU PPDPP.

Tidak ketinggalan juga Direktur Utama, Budi Hartono dan Direktur Umum dan Hukum, Maharani dan Pejabat Pembuat Komitmen, Achmad Hendrico Irwan hadir pada acara tersebut untuk lebih melengkapi atmosfer diskusi dalam forum. (Sigit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.