Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

Unit Kerja Direktur Operasi 99,99% Berhak Sandang ISO 9001:2015

Unit kerja Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) setelah menjalani  Audit Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu selama dua hari pada tanggal 12-13 September 2017  oleh PT Asia Cipta Management (ACM) yang merupakan Badan Sertifikasi di bawah lisensi UKAS Inggris , maka kini berhak untuk menyandang sertifikat ISO 9001:2015. “Berdasarkan hasil audit, unit kerja Direktur Operasi telah kami nyatakan 99,99% berhak menyandang ISO 9001:2015.  Hasil audit menunjukkan tidak ada temuan mayor dan tidak ada temuan minor. Kami hanya mengusulkan beberapa saran atau perbaikan untuk lebih baik ke depan,” ungkap Muharam Yazidi, Lead Auditor PT ACM Indonesia.

Dengan pernyataan tersebut, maka dalam waktu sekitar dua minggu ke depan, maka unit kerja Direktur Operasi yang terdiri dari Divisi Database, Divisi Teknologi Informasi dan Divisi Pemantauan Evaluasi berhak untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari United Kingdom Accreditation Service yang berada di Inggris.

Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono yang juga merupakan Top Management menyatakan rasa syukurnya atas perolehan pengakuannya. “Sesuai dengan komitmen kita bersama untuk menjadi lembaga yang profesional dan handal, maka dengan telah melalui tahap untuk memperoleh sertifikat ini maka ke depan diharapkan kinerja PPDPP akan lebih baik,” ungkapnya optimis.

Senada dengan Direktur Utama, Direktur Operasi, Nostra Tarigan yang juga merupakan Top Management juga menyatakan bahwa semua hasil yang dicapai saat ini merupakan kerja bersama dan komitmen yang kuat dari pimpinan dan semua staf yang berada di unit kerja Direktur Operasi dan semua unit kerja lain di lingkungan PPDPP. “Tekad kami adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua unit kerja dan mitra kerja PPDPP,” ungkapnya.