Direktur Operasi PPDPP Terpilih Menjadi Salah Satu Deputi Komisioner BP Tapera

Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 10 tahun 2019 telah menetapkan pengangkatan Komisioner dan Deputi Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera). Keputusan ini berlaku semenjak ditandatangani pada tanggal 13 Februari 2019. Pengangkatan ini berdasarkan usulan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui surat kepada Presiden RI pada tanggal 12 Desember 2018.

Adi Setianto diangkat menjadi Komisioner dengan empat Deputi Komisioner yaitu, Eko Ariantoro, Gatut Subadio, Ariev Baginda Siregar dan Nostra Tarigan. Nostra Tarigan merupakan Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan. Nanti KOmisioner dan para Deputi Komisoner akan bekerja selama 5 tahun semenjak Keputusan Presiden ditetapkan.

Demikian salinan Keputusan Presiden ini disampaikan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kementerian Sekretariat Negara.

Tapera merupakan program mengenai pembangunan rumah untuk rakyat yang dikeluarkan oleh pemerintah. Program ini disebut sebagai solusi untuk memiliki rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dana yang sudah ditabung ke dalam Tapera nantinya akan dijadikan sumber biaya untuk membangun rumah yang murah dan layak kepada para peserta tabungan Tapera yang berpenghasilan rendah.