Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

Direktur Operasi Tinggal Selangkah Lagi Raih ISO 9001:2015

Setelah melalui internal audit ISO 9001:2015 tanggal 29 -30 Agustus 2017 lalu maka pada tanggal 12 – 13 September 2017 ini, kembali Direktur Operasi menjalani eksternal audit sebagai langkah akhir untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015. Dalam dua hari ini, jika tidak ditemukan masalah dalam penilaian maka Direktur Operasi yang merupakan salah satu direksi dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) maka berhak untuk memegang sertifikat ISO 9001:2015.

Dalam sambutannya Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyampaikan bahwa sebagai lembaga yang memiliki tugas menyalurkan dan mengelola dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan harus dikelola oleh orang-orang yang profesional. Hal ini sesuai dengan visi dari PPDPP menjadi lembaga penyedia layanan pembiayaan   perumahan dan pengelola dana yang profesional   dan handal dalam mendukung pemenuhan   kebutuhan perumahan bagi rakyat.

Dengan PPDPP mengikuti ISO ini melalui Direktur Operasi maka akan menjamin ketersedian pelayanan teknologi informasi dan database, yang handal, efektif dan efisien, serta menjamin terlaksananya pemantauan dan evaluasi sesuai peraturan perundangan yang berlaku dalam mendukung kegiatan layanan pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta melakukan peningkatan mutu secara berkesinambungan.

Sementara itu, Direktur Operasi selaku Top Management, Nostra Tarigan menyampaikan bahwa dalam pakta komitmennya bahwa pejabat dan pegawai di unit kerja Direktur Operasi  PPDPP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan peningkatan mutu pelayanan database, teknologi informasi, dan pemantauan dan evaluasi secara berkesinambungan untuk mewujudkan pelayanan prima dengan menerapkan sistem manajemen mutu iso 9001:2015 secara konsisten.

Hasil dari penilaian audit eksternal ini akan diketahui esok sore, namun jika dinyatakan  lulus maka sertifikat baru bisa keluar dua minggu kemudian.