Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Direktur Utama PPDPP Ingatkan Warga Pekanbaru manfaatkan Pesta Rumah Rakyat 2017

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali mengingatkan warga Pekanbaru untuk menghadiri Pesta Rumah Rakyat 2017 yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru pada tanggal 13 – 17 Juli 2017 melalui program acara talkshow di Riau Televisi (RTV). Dalam acara tersebut, Budi Hartono, Direktur Utama PPDPP, sampaikan bahwa pameran tersebut merupakan kesempatan bagi warga Pekanbaru dan sekitar untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai Program Sejuta Rumah tersebut.

Dalam Pameran Rumah Rakyat 2017, PPDPP menyertakan lebih dari 25 pengembang dan bank pelaksana untuk berpartisipasi di acara tersebut. Selain itu, rangkaian pegelaran pameran tersebut juga akan dimeriahkan dengan kegiatan games untuk anak berupa lomba mewarnai dan menyusun lego rumah. Performa band lokal pun juga akan ikut memeriahkan acara tersebut bersamaan dengan menghadirkan artis ibukota, Budi Doremi.

Budi juga meyakinkan pemirsa bahwa pemerintah selalu mengantisipasi penyalahgunaan pemanfaatan FLPP, agar penyaluran dana bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran dengan Program Sejuta Rumah melalui KPR Sejahtera FLPP. Hingga saat ini, total penyaluran dana FLPP telah mencapai 28,9 triliun rupiah untuk 502.556 unit.

“Silakan Bapak Ibu mengajak saudara, tetangga, maupun rekan kerja untuk menyempatkan hadir pada kesempatan ini. Tidak ada biaya tiket masuk, gratis” ujar Budi.