Dirjen DJPI Serahkan Cinderamata Kepada Budi Hartono Saat Halal Bihalal 1440 H

Usai menjalani tugas dan jabatannya sebagai Direktur Utama masa periode 2015 – 2019, Budi Hartono menerima cinderamata dari Direktur Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (DJPI), Eko Djoeli Heripoerwanto di sela-sela acara Halal bi Halal 1440 H yang diselenggarakan di lantai 2 DJPI Kementerian PUPR pada 13 Juni 2019. Budi Hartono telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Direktur Utama PPDPP terhitung sejak 31 Mei 2019. Penyerahan cinderamata ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja Budi Hartono selama menjabat sebagai Direktur Utama PPDPP.

Dalam catatan kinerjanya, terakhir pada tahun 2018 lalu Budi Hartono berhasil membawa PPDPP dengan perolehan penilaian kinerja sebesar 111,88 % dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian keuangan Republik Indonesia melalui surat Dirjen Perbendaharaan Nomor S – 509/PB/2019 tertanggal 9 Mei 2019. Adapun unsur penilaian tersebut meliputi : 1) Presentase rumah yang dihuni MBR setelah 1 tahun sejak akad, memperoleh realisasi capaian kinerja sebesar 100 %; 2) Realisasi jumlah dana kelolaan tersalurkan kepada MBR dalam bentuk KPR FLPP dalam unit rumah, memperoleh realisasi capaian kinerja sebesar 98,85 %; 3) Realisasi PNBP BLU dari pendapatan layanan dan non layanan, memperoleh realisasi capaian kinerja sebesar 98,68%; dan 4) Presentasi penyelesaian modernisasi pengelola BLU 2018, memperoleh realisasi capaian kinerja sebesar 150%.

Selain itu, Budi Hartono juga membawa PPDPP melalui Sistem e-FLPP masuk dalam Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Tercatat sistem e-FLPP tersebut bersaing dengan 2.824 inovasi lainnya. Tahun 2018 PPDPP juga berhasil meraih peringkat ketiga Kategori Kepatuhan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR.

Dalam kesempatan tersebut, hadir jajaran Direksi PPDPP seperti Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim; Direktur Umum dan Hukum, Monhilal; dan Direktur Layanan, Agusny Gunawan.  Selain jajaran Direksi PPDPP, hadir pula Pejabat Tinggi Madya dan Pratama lainnya di lingkungan DJPI maupun unit organisasi Kementerian PUPR lainnya yang hadir pada halal bihalal tersebut. DJPI juga mengundang mitra kerja lainnya, seperti Jajaran Direksi BP TAPERA, Pensiunan Pejabat di Lingkungan Kementerian PUPR, hingga Direksi Bank Pelaksana.