Dirut PPDPP Tanda Tangani Kontrak Kinerja

Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Budi Hartono bersama dengan 24 Badan Layanan Umum lainnya menandatangani Perjanjian Kontrak Kinerja Tahun 2017 dengan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan atas nama Menteri Keuangan, Marwanto Harjowiryono di kantor Kementerian Keuangan pada hari Rabu (22/2).

Dalam kontrak kinerjanya Dirut Budi menyanggupi akan melaksanakan empat hal sasaran strategis yaitu Pencapaian Ketepatan Sasaran Penyaluran FLPP, Penyaluran Dana Kelolaan, Pendapatan Layanan dan Modernisasi pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU).

Dirjen Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono menyampaikan dalam sambutannya bahwa BLU diberi kewenangan dan fleksibelitas dalam pengelolaan dana tetapi juga harus sesuai dengan aturan yang ada serta bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.Mampu melakukan efisiensi dalam pengelolaan dana namun tetap memberikan layanan yang terbaik kepada stakeholder.

Dalam kesempatan yang sama, Direktorat Jenderal Perbendaharan, Kementerian Keuangan juga menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan nomor 180 tahun 2016 tentang Penetapan dan Pencabutan Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Dalam pengantar sosialisasi peraturan ini, Direktur Pembinaan da Pengelolaan Keuangan BLU, Djoko Hendratto menyatakan bahwa BLU adalah sebagai bentuk riil kehadiran negara melalui layanan publik yang berkualitas. “Organisasi publik yang lebih fleksibel, meminimalkan belenggu birokrasi dan berorientasi pada kinerja yang memberikan layanan publik.