Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

DKI Jakarta Konsen Bangun Rusun

Tahun 2017, DKI Jakarta konsentrasi dalam penataan kota. Tak pelak pembangunan rumah susun (Rusun) menjadi perioritas dalam rangka menormalisasikan semua kali di Jakarta.

Rencananya akan diabngun 17 tower rusun di tahun 2017. Imbas dari normalisasi kali di Jakarta menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta adalah menertibkan bangunan liar di bantaran kali. Ada ribuan unit rusun yang harus dibangun. Tercatat ada 11.105 unit rusun atau 42 tower yang harus segera terbangun untuk menampuing warga yang terkena relokasi.

Banyak unit rusun yang akan dibangun menjadikan rencana itu mendapat porsi besar dalam APBD 2017 sebesar Rp 5,6 Triliun. Rencananya rusun akan dibangun di kawasan Penggilingan, Cakung Barat, Jatinegara Barat, Semper, Pulo Gebang, Rorotan dan Nagrag.