PPDPP Gelar Evaluasi Kehadiran Pegawai di Lingkungan PPDPP Tahun 2019

Kegiatan Rapat Evaluasi Kehadiran Pegawai tersebut dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 9 Mei 2019 Pukul 13.00 di ruang rapat Bromo lantai 2, kantor PPDPP. Rapat dipimpin oleh Kepala Divisi SDM dan dihadiri oleh Kepala Divisi, Plt. Kepala Divisi dan Perwakilan pegawai di lingkungan PPDPP. Rapat dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Manusia, untuk mengevaluasi tingkat kedisiplinan Pegawai terhadap Ketentuan Waktu/Jam Kerja.

Sebagai Badan Layanan Umum, PPDPP terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas kerja Pegawai guna meningkat kinerja organisasi secara berkesinambungan. Dari sisi ketepatan waktu masuk kerja, hasil evaluasi menunjukkan pada tahun 2019 presentasi Pegawai datang tepat waktu meningkat dari 74% pada Januari 2018 menjadi 93% Pada Bulan Januari 2019, kemudian dari 78% pada Februari 2018 menjadi 94% Pada Bulan Februari 2019, 80% pada Maret 2018 menjadi 92% Pada Bulan Maret 2019. Pada Kesempatan tersebut Kepala Divisi SDM juga telah menyampaikan kepada Kepala SPI, Para Kepala Divisi dan Plt. Kepala Divisi mengenai ketentuan-ketentuan terkait Pedoman Disiplin Pegawai di lingkungan PPDPP sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Direktur Utama Nomor 112 Tahun 2017, dan ketentuan-ketentuan terkait konsekuensi tingkat kehadiran terhadap perhitungan insentif kinerja sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Direktur Utama Nomor 141 Tahun 2018 dan Nomor 118 Tahun 2017.

Evaluasi tingkat kehadiran Pegawai, Ketepatan waktu masuk kerja, dan penegakkan disiplin merupakan salah satu wujud implementasi tata kelola SDM di lingkungan PPDPP yang akan terus ditingkatkan guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pengelolaan SDM di PPDPP.