SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Evaluasi Pelatihan dan Asesmen di Lingkungan PPDPP

Rapat pembahasan Pelatihan dan Asesmen di lingkungan PPDPP dilaksanakan pada hari kamis, 4 April 2019 di Ruang Merapi lantai 2 kantor PPDPP. Rapat di hadiri oleh perwakilan Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja BPSDM Kementerian PUPR, perwakilan Sekertariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan, First Asia Consultat dan perwakilan Unit Kerja di Lingkungan PPDPP. Dalam pengantar rapat, Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Plt. Kepala Divisi SDM menyampaikan bahwa BLU PPDPP melalui Divisi SDM Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum telah berkomitmen untuk mengembangkan SDM BLU PPDPP secara profesional melalui program pelatihan peningkatan kompetensi maupun asesmen guna penataan SDM berbasis Kompetensi sehingga prinsip Right Man on The Right Place bisa di wujudkan di BLU PPDPP.

Sejak Tahun 2016 sampai dengan 2019, BLU PPDPP bersama BPSDM Kementerian PUPR maupun dengan Konsultan Profesional di bidang SDM, First Asia Consultant telah melaksanakan pelatihan-pelatihan maupun Asesmen di lingkungan PPDPP. Rapat ini bertujuan salah satunya untuk mengevaluasi pelaksanaan pelatihan-pelatihan dan Asesmen yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, agar ke depan bisa dikembangkan dan ditingkatkan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Dalam hal Asesmen, BLU PPDPP bersama First Asia Consultant menggunakan Metode Big 5 yang Kompetensinya disesuaikan dengan kebutuhan PPDPP. Penentuan Kompetensi di peroleh dari hasil Keputusan Direksi setelah mempertimbangkan tugas dan fungsi, Job Description & Job Evalution pada tiap-tiap jabatan. Kedepan, BLU PPDPP bersama BPSDM Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Konsultan Profesional bidang SDM diharapkan dapat terus bekerjasama untuk mengembangkan SDM BLU PPDPP yang lebih Profesional.