SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Fitur e-Monev 2.0 Permudah Pemantauan dan Evaluasi KPR Sejahtera FLPP

Rabu, 9 Mei 2018, PPDPP melalui Divisi Pemantauan dan Evaluasi unit kerja Direktur Operasi PPDPP mengadakan kegiatan Pelatihan Aplikasi e-Monev 2.0 di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelatihan ini diikuti oleh staf unit kerja Direktur Operasi dan Petugas PPDPP. Adapun petugas yang hadir dalam pelatihan ini sejumlah 7 orang yang terdiri dari 5 petugas lapangan wilayah Banten-Jawa Barat dan 2 petugas verifikasi.
Kegiatan ini merupakan pendalaman materi dari kegiatan Bimbingan Teknis Pemantauan Lapangan Rumah Sejahtera KPR – FLPP di Kota Mataram, NTB pada 11 April 2018 lalu yang telah membahas mengenai penggunaan aplikasi e-Monev 2.0.
Kembali menghadirkan Arief Setiawan sebagai pemateri yang didampingi oleh Fachri, selaku Koordinator Divisi Pemantauan dan Evaluasi sebagai moderator. Arief mengulas penyempurnaan fitur dalam aplikasi e-Monev 2.0. Penyempurnaan aplikasi berupa fitur yang dapat mempermudah petugas lapangan mengisi formulir.
“Aplikasi ini lebih user friendly dari e-Monev 1.0, sehingga petugas lapangan dapat lebih mudah menginput data dan mengupload foto-foto bahkan dengan menggunakan smartphone,” ujar Fachri yang mendampingi Arief. Dalam rangkaian acaranya, usai pemaparan aplikasi e-Monev 2.0, Petugas Lapangan selanjutnya akan menginput hasil lapangannya dalam e-Monev 2.0. Selanjutnya, petugas lapangan yang hadir dalam forum tersebut juga akan memperoleh sesi pengarahan dan koordinasi dari Koordinator Divisi Pemantauan dan Evaluasi terhadap kegiatan pemantauan lapangan.