Fitur e-Monev 2.0 Permudah Pemantauan dan Evaluasi KPR Sejahtera FLPP

Rabu, 9 Mei 2018, PPDPP melalui Divisi Pemantauan dan Evaluasi unit kerja Direktur Operasi PPDPP mengadakan kegiatan Pelatihan Aplikasi e-Monev 2.0 di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelatihan ini diikuti oleh staf unit kerja Direktur Operasi dan Petugas PPDPP. Adapun petugas yang hadir dalam pelatihan ini sejumlah 7 orang yang terdiri dari 5 petugas lapangan wilayah Banten-Jawa Barat dan 2 petugas verifikasi.
Kegiatan ini merupakan pendalaman materi dari kegiatan Bimbingan Teknis Pemantauan Lapangan Rumah Sejahtera KPR – FLPP di Kota Mataram, NTB pada 11 April 2018 lalu yang telah membahas mengenai penggunaan aplikasi e-Monev 2.0.
Kembali menghadirkan Arief Setiawan sebagai pemateri yang didampingi oleh Fachri, selaku Koordinator Divisi Pemantauan dan Evaluasi sebagai moderator. Arief mengulas penyempurnaan fitur dalam aplikasi e-Monev 2.0. Penyempurnaan aplikasi berupa fitur yang dapat mempermudah petugas lapangan mengisi formulir.
“Aplikasi ini lebih user friendly dari e-Monev 1.0, sehingga petugas lapangan dapat lebih mudah menginput data dan mengupload foto-foto bahkan dengan menggunakan smartphone,” ujar Fachri yang mendampingi Arief. Dalam rangkaian acaranya, usai pemaparan aplikasi e-Monev 2.0, Petugas Lapangan selanjutnya akan menginput hasil lapangannya dalam e-Monev 2.0. Selanjutnya, petugas lapangan yang hadir dalam forum tersebut juga akan memperoleh sesi pengarahan dan koordinasi dari Koordinator Divisi Pemantauan dan Evaluasi terhadap kegiatan pemantauan lapangan.