SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Hari Pertama Kerja : Menteri Basuki Halal Bi Halal Dengan Ribuan Pegawai Kementerian PUPR

Jakarta— Pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama tanggal 3-9 Juni 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan acara Halal bi Halal di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6/2019). Acara Halal bi Halal dimulai sejak pukul 08.00, dimana Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersalaman dengan para Para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, dan sekitar 2.700 ASN Kementerian PUPR, pegawai PPDPP dan  termasuk CPNS Kementerian PUPR.

Acara yang berakhir sekitar pukul 10.30 kemudian dilanjutkan dengan santap bersama hidangan khas lebaran dan panggung hiburan. Dalam pesan-pesannya, Menteri Basuki mengatakan bahwa tradisi Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi.

“Melalui Halal bi Halal, kita salin bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” kata Menteri Basuki.

Tidak seluruh ASN Kementerian PUPR dapat menghadiri Halal bi Halal tersebut karena harus tetap bertugas mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan siaga bencana.  Kesiapsiagaan telah dilakukan selama masa libur dan cuti bersama tersebut, dengan dibentuknya Posko Siaga Sapta Taruna yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Selain dengan ASN Kementerian PUPR, turut hadir senior Kementerian PUPR, beberapa Dirut BUMN Karya seperti Dirut PT. PP Lukman Hidayat, Dirut PT. Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tumiyana, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo ikut berlebaran dengan Menteri Basuki.

Kementerian PUPR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemudik yang telah disiplin berlalu-lintas sehingga mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. (Jay)