Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Hasil Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Calon Kadiv Diumumkan PPDPP

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengumumkan hasil seleksi administrasi dan pemanggilan calon Kepala Divisi berdasarkan pengumuman nomor UM.01.11.Sg.DU/894 (bisa di cek di website http://ppdpp.id/pengumuman).

Berdasarkan hasil seleksi administrasi secara online yang dilakukan dari tanggal 28 November hingga 2 Desember 2016 lalu, panitia seleksi kepala divisi di lingkungan PPDPP memutuskan 38 pelamar telah lolos seleksi administrasi dan diundang untuk mengikuti seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Dsember di Balai Penilaian Kompetensi Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Fungsional Kementerian PUPR.

Materi tes selama dua hari ditetapkan oleh tim seleksi dan diimumkan secara terbuka. Hari Senin (5/12) peserta tes akan menjalankan tes psikometri dan manajerial sedangkan esok harinya Selasa (6/12) peserta diminta untuk membuat makalah yang syaratnya sudah ditetapkan dan diemail ke masing-masing peserta, dan diumumkan secara resmi dan bisa dilihat di http://ppdpp.id/pengumuman.

Hasil pengumuman peserta yang lulus tes psikometri dan manajerial akan diumumkan Selasa (13/12) oleh PPDPP melalui website resmi: http://penerimaan.ppdpp.id. Jika peserta dinyatakan lulus, maka selanjutnya pada hari Kamis (15/12) calon kadiv akan memaparkan makalah yang telah dibuatnya dan melanjutkan dengan wawancara dan tes kompetensi dengan end user/pengguna.