HUT Korpri Momentum Refleksi Mencapai Kemajuan Bangsa

Jakarta – Para pegawai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan  seluruh pegawai di lingkungan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP)melaksanakan upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Rabu (29/11/17).

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi  Abdul Hamid mengatakan peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum dalam melakukan refleksi, menjaga soliditas maupun solidaritas dalam melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden mengapresiasikan kepada para pegawai atas sumbangsih dan pengabdiannya yang sudah dilakukan kepada bangsa, negara, maupun masyarakat. Presiden menambahkan Korpri juga harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan.

Korpri mempunyai peran yang sangat vital terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga keluarga besar Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah dalam menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan Pancasila.

Presiden RI, Joko Widodo berpesan kepada setiap anggota Korpri untuk terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin, dan memperkuat semangat debirokratisasi. Presiden terus mendorong agar jangan pernah berhenti berinovasi, terus memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menciptakan terobosan layanan  publik yang eksekutif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Korpri dituntut untuk dapat mempererat solidaritas antar anggotanya, sehingga mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

Dalam Upacara HUT KORPRI Ke-46 Direktur Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi  Abdul Hamid bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan juga turut bertugas Hari Primahadi Inspektur II Inspektorat Jenderal PUPR sebagai Komandan Upacara. BIrkom PUPR