SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

HUT Korpri Momentum Refleksi Mencapai Kemajuan Bangsa

Jakarta – Para pegawai di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan  seluruh pegawai di lingkungan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP)melaksanakan upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-46 di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Rabu (29/11/17).

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi  Abdul Hamid mengatakan peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum dalam melakukan refleksi, menjaga soliditas maupun solidaritas dalam melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden mengapresiasikan kepada para pegawai atas sumbangsih dan pengabdiannya yang sudah dilakukan kepada bangsa, negara, maupun masyarakat. Presiden menambahkan Korpri juga harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan.

Korpri mempunyai peran yang sangat vital terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga keluarga besar Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah dalam menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan Pancasila.

Presiden RI, Joko Widodo berpesan kepada setiap anggota Korpri untuk terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin, dan memperkuat semangat debirokratisasi. Presiden terus mendorong agar jangan pernah berhenti berinovasi, terus memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menciptakan terobosan layanan  publik yang eksekutif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Korpri dituntut untuk dapat mempererat solidaritas antar anggotanya, sehingga mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

Dalam Upacara HUT KORPRI Ke-46 Direktur Jenderal Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi  Abdul Hamid bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan juga turut bertugas Hari Primahadi Inspektur II Inspektorat Jenderal PUPR sebagai Komandan Upacara. BIrkom PUPR