Internalisasi Nilai-nilai i-ProVe, BLU PROMiSe dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2019 di BLU LPDPP

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Peningkatan Kapasitas SDM Tahun 2019 yaitu Internalisasi Nilai-nilai i-ProVe, BLU PROMiSe dan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 di Lembang, Bandung. Nilai-nilai i-ProVe terdiri dari Integritas, Profesional, Orientasi Misi, Visioner dan Akhlakul Karimah, sementara nilai-nilai BLU PROMiSe terdiri dari Profesional, Melayani dan Bersinergi. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Direktur, Kepala SPI, Para Kepala Divisi, Plt. Kepala Divisi dan Para Pegawai LPDPP. Turut hadir dalam sesi kegiatan ini, Motivator yaitu M.Aqil Baihaqi, CHt.,CT.NNLP.

Selain materi Nilai-nilai i-ProVe dan BLU PROMiSe, Motivator juga menjelaskan 5 hal yang harus dimiliki tentang bagaimana menjadi seorang pemenang yaitu percaya diri, tidak mudah putus asa, kreatif dan inovatif, team work dan leadership. Aqil Baihaqi juga menjelaskan 4 kunci keberhasilan yaitu niat dan tekad, semangat, Kompetensi (Knowledge, Attitude & Skill) dan terakhir adalah Action. Metode penyampaian materi yang di lakukan Aqil Baihaqi dikemas secara atraktif karena disisipkan games-games yang membutuhkan kekompakan, kemudian video-video yang menarik yang ada korelasinya dengan materi, dan ada senam dalam memunculkan semangat dan focus, selain itu Para Direktur, Kepala SPI, Para Kepala Divisi, Plt. Kepala Divisi dan Para Pegawai LPDPP juga diajak aktif berinteraksi dalam sesi tersebut.

Sesi selanjutnya adalah Penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Pegawai yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama BLU LPDPP dan difasilitasi oleh divisi SDM Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum.

Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan mulai dari Para Direktur dengan Direktur Utama, kemudian Kepala SPI dengan Direktur Utama, Para Kepala Divisi dan Plt. Kepala Divisi dengan Direktur Unit Kerja masing-masing dan terakhir antara Pegawai BLU LPDPP dengan Kepala Divisi/Plt Kepala Divisinya masing-masing.

Penandatanganan Pakta Integritas di BLU LPDPP dilaksanakan dalam rangka implementasi prinsip-prinsip tata kelola Pemerintahan yang baik (good governance) dan Reformasi Birokrasi. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan komitmen implementasi pembagunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Diharapkan sesi kegiatan ini dapat menjaga dan meningkatkan komitmen dan semangat dari seluruh pegawai untuk terus meningkatkan prinsip-prinsip profesionalisme dalam bekerja dan berkinerja.