SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

IPEX 2016, Dorong Program Pembangunan Sejuta Rumah

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR kembali warnai event Indonesia Properti Expo (IPEX) 2016.  Event ini sekaligus dalam rangka memperingati hari perumahan nasional ke-9 yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2016. Pameran properti didukung oleh lebih dari 305 pengembang yang memamerkan 710 proyek perumahan bertaraf nasional. Sejumlah 111 pengembang diantaranya menyajikan Rumah dengan fasilitas KPR FLPP.

IPEX 2016 dibuka Sabtu (13/8) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, Basuki Hadimuljono. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Dirjen Pembiayaan Perumahan Kemen PUPR,  Dirjen Perencanaan Perumahan Kementerian PUPR, Direktur Utama PPDPP, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Direktur Utama Bapetarum PNS, Ketua Umum DPP REI, Ketua DPD REI, Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman, Rektor Institut Teknologi Bandung dan Direktur-Direktur BUMN pelaksana perjanjian kerjasama dengan Bank BTN.

Bank BTN, Maryono, dalam sambutannya menyampaikan hingga saat ini permintaan rumah oleh masyarakat masih cukup tinggi, dan didominasi dengan rumah menengah ke bawah. Realisasi yang dicapai pada event yang sama ini sebelumnya adalah Rp 3 triliun, sehingga target kredit pada pameran tahun ini adalah sebesar Rp 4,5 Triliun.

IPEX 2016 kali ini juga melakukan Launching Program Developer Training Mini MBA (Magister Administrasi Bisnis) antara Bank BTN dengan Institut Teknologi Bandung, yang diharapkan ke depannya akan mampu mencetak developer-developer handal yang memiliki integritas dan idealisme yang tinggi. Selain daripada itu, pembukaan event ini juga  disertai dengan Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara bank BTN dengan 7 mitra BUMN.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dalam sambutannya menyampaikan hingga Agustus ini perumahan dalam program sejuta rumah telah mencapai 400.000 rumah, dan diharapkan pada akhir tahun ini dapat melampaui target tahun lalu, yaitu 690.000. Basuki berharap bahwa target yang ingin dicapai pada event Indonesia Properti Expo tahun ini bukan lah sekedar mengejar target semata, melainkan untuk memenuhi kebutuhan perumahan, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Usai memberikan sambutan, Menteri PUPR melakukan pemotongan pita dan berkeliling mengunjungi stand-stand yang telah siap meramaikan Indonesia Properti Expo 2016.

PPDPP hadir untuk mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai melewatkan peluang KPR FLPP dalam event ini. PPDPP membuka stand pameran bersama dengan Ditjen Pembiayaan Perumahan, Ditjen Perencanaan Perumahan, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, dan Bapetarum – PNS, agar masyarakat dapat lebih memperoleh informasi langsung dan lengkap mengenai KPR FLPP ketika mengunjungi Indonesia Properti Expo 2016. (Sigit)