Kabupaten Maros dukung penuh Penyaluran KPR Sejahtera FLPP

Maros (27/3) – Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan melalui Divisi Pemasaran unit kerja Direktur Layanan lakukan sosialisasi KPR Sejahtera FLPP di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPD Sulselbar bekerjasama dengan pemerintah dan pengembang setempat ini mengundang para aparatur sipil negara (ASN) kabupaten Maros.

Pimpinan Group Unit Usaha Syariah BPD Sulselbar, Iswadi Ayyub menyampaikan bahwa program KPR Sejahtera FLPP ini sejalan dengan visi misi bank BPD Sulselbar, yaitu menjadi bank terbaik di kawasan timur Indonesia, khususnya Sulawesi Barat dan Selatan. Hal ini dikarenakan merupakan bagian dari program pengembangan daerah dan mitra pemerintah daerah dalam pembangunan daerah. “Terkait proses perizinan, Maros (pemkab) patut diacungkan jempol, mitra kerja kami (pengembang) tidak pernah menemui kendala” ujar Iswadi Ayyub.

Bupati Maros yang diwakili oleh Asisten III, Sulaeman Samad dalam sambutannya menuturkan bahwa Maros merupakan salah satu kawasan yang menjadi sentra pengembangan Kota Makassar, terlebih dengan telah tersedianya jalur toll saat ini. Sehingga sudah seharusnya Kabupaten Maros mendukung penuh penyediaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. “Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian dengan kebijakan rumah murah, dan fasilitas kemudahan memperoleh rumah”.

PPDPP yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasaran, Alfian Arief mengingatkan kepada ASN khususnya Generasi Millenials untuk bersikap lebih kritis dalam mempersiapkan masa depan “Prioritaskan untuk memiliki rumah terlebih dahulu, daripada mengajukan kredit untuk membeli keperluan kendaraan atau sekedar tren” ujar Alfian Arief