Kegiatan Silaturahim Bersama Anak Yatim di bulan Suci Ramadhan 1440 H

Kegiatan Silaturahmi bersama Anak Yatim Dhuafa ke-3 dan Ceramah dalam konteks Pembinaan & Peningkatan Kapasitas Pegawai Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 yang dilaksanakan di Lantai 4 Kantor PPDPP. Kegiatan dihadiri oleh Direktur Utama PPDPP yaitu Budi Hartono dan didampingi oleh Direktur Keuangan yaitu Arief Rahman Hakim, Direktur Umum dan Hukum yaiu Monhilal, seluruh pegawai PPDPP, dan mendapat dukungan dengan hadirnya Dewan Pengawas PPDPP. Kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Ketua Rohis bidang Dakwah. Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-3 di Tahun 2019 dan ke 14 sejak tahun 2016. Kegiatan ini menghadirkan 20 Anak Yatim Dhuafa dari Yayasan Donasi Umat, sehingga sampai dengan bulan Mei 2019 PPDPP telah menghadirkan 287 Anak Yatim Dhuafa. Kegiatan ini selanjutnya diisi dengan sambutan dari Bapak Budi Hartono selaku Direktur Utama yang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan-pesan Beliau kepada para Pejabat dan Pegawai menjelang Purna Bakti pada bulan Mei 2019.
Kegiatan berikutnya adalah Ceramah dalam konteks Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Pegawai yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hay Somad dengan tema “Ibadah di bulan Ramadhan membentuk Insan yang Bertaqwa, Berintegritas, dan Profesional”.Ustadz Abdul Hay Somad menyampaikan bahwa dalam beribadah di bulan Ramadhan harus memperhatikan 3 hal yaitu sayangi anak yatim, bersyukur pada Allah SWT dan Bersedekah. Beliau juga mengajak kepada kepada seluruh Pegawai PPDPP untuk banyak-banyak berdoa di bulan suci Ramadhan dan doa-doa yang diminta diantaranya adalah umur Panjang dan Badan Sehat, sehingga apa yang kita lakukan menjadi berkah dunia akhirat. Doa yg kedua adalah meminta Rezeki yang halal dan berkah, dan doa terakhir adalah wafat dengan Khusnul Khotimah. Ustadz juga menjelaskan bahwa orang yang berpuasa memiliki 2 kegembiraan yaitu gembira waktu beruka dan gembira ketika meninggal di jemput dengan pahala puasa.
Kegiatan Silaturahim bersama anak yatim pada kesempatan ini dipererat dengan kegiatan berbuka bersama dan tarawih berjamaah, untuk tarawih berjamaah di pimpin oleh Ustadz Achmad Kurtubi. Diharapkan kegiatan Rutin Silaturahim bersama anak yatim dapat terus dijalankan dengan niat yang baik.