Kegiatan Silaturahim PPDPP Bersama Anak Yatim Dhuafa

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) untuk tahun 2018 kembali mengadakan silaturahim dengan anak yatim dhuafa pada hari Jumat (9/1)  sore di mushola PPDPP. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Rohis PPDPP bidang dakwah, Muhammad Nauval Al-Ammari.

Dalam pembukaannya, Nauval menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim ini akan diupayakan berjalan dua bulan sekali sesuai dengan arahan Direktur Utama PPDPP selaku Ketua Komite Pengarah Rohis PPDPP. Secara rutin Rohis PPDPP telah melakukan pengajian rutin setiap hari Senin yang diisi oleh Ketua Rohis PPDPP bidang Dakwah, pembacaan hadist oleh perwakilan pegawai PPDPP setiap hari Selasa dan Kamis serta Kultum yang diisi oleh perwakilan unit kerja PPDPP yang diagendakan setiap hari Rabu.

Tema kegiatan Silaturahim bersama anak yatim dan Dhuafa ini adalah Thaharah dan shalat disampaikan oleh Ustad Dr. Rusli Hasbi,Lc,MA. Allah berfirman dari surah Al-Ankabut ayat 45, “Sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan munkar,” maka diharapkan semua insan PPDPP dapat menjaga shalatnya dengan baik sehingga terhindar dari perbuatan keji dan munkar.

Dalam ceramahnya ustad Ustad Dr. Rusli Hasbi,Lc,MA menjelaskan tentang istinja, mandi wajib, wudhu dan shalat.  Menurutnya Islam sangat memperhatikan masalah kebersihan dan berwudhu. Dalam kesempatan yang sama, Rohis juga menyerahkan santunan kepada 20 orang anak yatim dhuafa beruapa wakaf Al-Qur’an dan uang tunani. Anak yatim dhuafa ini berasal dari Pondok Anak Yatim Dhuafa di Lebak Bulus 2 yang dipimpin oleh Ustad.Ahmad Qurtubi.