Kegiatan Silaturahmi Bersama Anak Yatim Dhuafa ke-4 Tahun 2019

PPDPP kembali menyelenggarakan Kegiatan Silaturahmi Bersama Anak Yatim Dhuafa, kegiatan ini merupakan keempat kalinya terselenggara sejak awal Januari 2019. Silaturahmi yang diisi dengan ceramah konteks Pembinaaan & Peningkatan Kapasitas Pegawai Tahun 2019 ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 21 Juni 2019 Pukul 15.00 WIB di Mushola PPDPP. Kegiatan silaturahmi bersama Anak Yatim Dhuafa tersebut dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Ketua Rohis PPDPP. Acara tersebut dihadiri oleh 20 orang anak Yatim Piatu dari Yayasan Donasi Umat Lebak Bulus Jakarta dan Pondok Betung Bintaro. Hadir jajaran pejabat pengelola PPDPP, yang diantaranya Direktur Keuangan PPDPP, Arief Rahman Hakim; Direktur Layanan PPDPP, Agusny Gunawan; sekaligus para Kepala Divisi, Plt. Kepala Divisi dan Pegawai PPDPP.

Kegiatan Silaturahmi bersama anak yatim ini telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2016, dengan total pelaksanaan sebanyak 15 kali yang telah menghadirkan secara keseluruhan 307 anak yatim. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Silaturahim bersama Anak Yatim Dhuafa yang ke-4 kali ini adalah Membangun budaya semangat Bekerja, Semangat Beribadah, Akhlakul Karimah dan Integritas dengan narasumber Ustadz Dr. Abdi Kurnia Abidin.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Abdi Kurnia Abidin dijelaskan bahwa setiap orang merupakan Pemimpin, Pemimpin yang memimpin atas apa yang dilakukan karena sejatinya manusia diberikan kebebasan oleh Allah SWT sehingga manusia bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri baik itu perbuatan yang menghasilkan pahala atau menimbulkan dosa. Menurut Ustadz Abdi Kurnia, dosa yang paling sering kita lakukan adalah berdusta/berbohong. Ibadah yang didasari kebohongan tidak akan memimbing kepada hidayah namun jika ibadah yang didasari ketaatan maka akan membimbing kepada hidayah dan kebaikan.

Ustadz Dr. Abdi Kurnia Abidin menambahkan bahwa seseorang yang dalam kondisi bekerja adalah bagian wujud sadaqoh, dikarenakan orang terseut mengeluarkan tenaga dengan ikhlas dan senang. “Karena sesungguhnya jika memudahkan urusan orang maka Allah SWT akan memudahkan urusan Kita” ujar Ustadz Abdi Kurnia. Kepada para peserta kegiatan, Ustadz Abdi Kurnia juga mengingatkan agar senantiasa bersedekah dan memperbanyak shalat sunnah, sehingga InsyaAllah hajat / keinginan dapat dikabulkan.