Kembali, PPDPP Sosialisasikan KPRS FLPP di Bank Kaltim

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui Direktur Layanan melakukan sosialisasi KPRS  FLPP (Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan bimbingan teknis pelaksanaan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) di Bank Kaltim pada hari Rabu (27/9). Turut tampil sebagai narasumber Benget Irfan, Koordinator Bapertarum PNS.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh Direktur Kredit Bank Kaltim, Pemimpin Divisi UMKM dan KOnsumer Bank Kaltim, Kopri Unit Setda, Pokja PKO Provinsi Kaltim, Kepala BKD, Kepala cabang Askrida dan Ketua DPD Apersi serta perwakilan pengembang lainnya, Direktur Layanan PPDPP, Saraswati  menyampaikan tentang KPRS FLPP. “Program pemerintah ini membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki rumah yang layak huni dengan harga terjangkau,” ujarnya menjelaskan.

KPR Sejahtera FLPP hadir untuk membantu masyarakat dalam pemilikan rumah yang layak huni dengan menawarkan suku bunga yang rendah, hanya 5%, jangka waktu cicilan maksimal 20 tahun, angsuran terjangkau, bebas premi asuransi, bebas PPn dan harga rumah ditentukan oleh pemerintah.

Persyaratan untuk bisa mendapatkan fasilitas KPR Sejahtera FLPP ini adalah bagi MBR yang memiliki penghasilan maksimal Rp4 juta untuk rumah tapak dan Rp7 juta untuk rumah susun, belum memiliki rumah, memiliki KTP, belum pernah menerima subsidi perumahan dari pemerintah serta memiliki NPWP dan SPT.

Selain melakukan sosialisasi, Kepala Divisi Kerjasama, Ummi Hardinajati juga melakukan bimbingan teknis pelaksanaan PKO kepada Divisi Kredit dan cabang-cabang Bank Kaltim sebagai upaya untuk percepatan penyaluran dana FLPP.