SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa Universitas Lampung

Lampung—Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Sewa Mahasiswa Universitas Lampung dimulai dengan dilakukannya groundbreaking oleh Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Koeswardono mewakili Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid bersama Wakil rektor II Bidang Umum dan Keuangan Muhammad Kamal, Selasa (10/4/2018).

“Saya ingin pembangunan Rusun Mahasiswa ini berkualitas karna masih banyak Universitas lain yang butuh dan belum mendapatkan bantuan. Diharapkan bangunan ini nantinya dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” tutup Kuswardono.

Pengerjaan proyek rumah susun dimulai pada tanggal 4 April 2018 lalu. Rusun berupa satu tower dengan 4 lantai dibangun pada lahan seluas 2136,12 m2. Rusun memiliki 50 unit kamar tipe 24 yang akan diisi oleh dua orang per kamarnya.

Rusun akan dilengkapi meubelair berupa tempat tidur tingkat sebanyak 96 unit, 2 unit bagi mahasiswa difabel, lemari 2 pintu sebanyak 96 unit dan juga dilengkapi meja dan kursi belajar sebanyak 198 unit. Besar anggaran pembangunan Rp 12,9 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor swasta nasional PT. MINA FAJAR ABADI.

“Bantuan ini sangat tepat sasaran karena mahasiswa sangat membutuhkan sekali rumah susun tersebut. Dalam pembangunannya juga akan dikawal bersama TP4D (Tim Pengamanan dan Pengawal pemerintah dan Pembangunan daerah) Kejaksaan Tinggi Lampung, yang baru saja di canangkan pada bulan lalu”, ungkap Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Muhammad Kamal.

Kehadiran Rusun Mahasiswa merupakan dukungan Kementerian PUPR di sektor pendidikan sehingga diharapkan mahasiswa dapat nyaman dan lebih fokus dalam belajar.
(Tim Kompu PNP SNVT Lampung/gt)