SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Kementerian PUPR Gelar Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) ikut serta menghadiri upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada hari Senin (3/10). Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin bertindak sebagai sebagai Inspektur Upacara.

Tema yang diangkat dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh para pejabat eselon I, II, III, dan IV serta segenap pegawai di lingkungan Kementerian PUPR dengan Komandan Upacara Kepala Sub Direktorat Standar dan Pedoman Direktorat Rumah Khusus Ditjen Penyedian Perumahan, Efendi Manurung. Turut hadir direksi PPDPP, Budi Hartono sebagai Direktur Utama dan Direktur Operasi, Nostra Tarigan.

Sementara pembacaan Teks Pancasila dilakukan oleh Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan Firman Edwin Tardianto, Pembaca Pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Kasubdit Fasilitas Penyediaan Lahan Perumahan Direktorat Rumah Umum Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Ruswanto, Pembaca Ikrar oleh Kasubag Ortala Bagian Kepegawaian dan Ortala Set Ditjen Penyediaan Perumahan, dan untuk Pembaca Doa oleh Kabag Keuangan Setditjen Penyediaan Perumahan. (PU)