Kita (LPDPP) Harus Tempatkan “Diri” pada Posisi MBR

Sebagai Lembaga yang bertugas mengelola dan menyalurkan dana FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sudah seharusnya Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP)  mengetahui dan memahami apa yang diinginkan oleh MBR. Hal itulah yang disampaikan oleh Arief Sabaruddin, Direktur Utama LPDPP dalam sambutannya pada hari kedua peningkatan kapasitas SDM di lingkungan LPDPP di hotel Gunung Putri, Lembang, Bandung pada hari Jumat (4/10). “Tempatkan diri pada posisi debitur agar kita memahami apa yang mereka inginkan,”ujarnya menegaskan. Dengan memahami keinginan MBR maka akan lebih mudah untuk mewujudkannya.

Dalam kesempatan yang sama hadir moderator M. Aqil Bahhaqi, CEO Mind Development Corporation yang akbrab disapa Abay. Jika ingin melakukan perubahan maka pasang niat, lakukan upaya, tingkatkan kompetensi, semangat dan kerjakan. Demikian dengan optimis dan tegas Abay menyampaikan dalam pertemuan pagi hingga Jumat siang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama LPDPP yang didampingi oleh Direktur Operasi, Martanto serta Direktur Umum dan Hukum, Monhilal dan diikuti oleh seluruh pegawai LPDPP baik yang merupakan pegawai tetap maupun non tetap sebanyak 117 orang.

Peningkatan Kapasitas Building yang dilaksanakan oleh LPDPP dimulai semenjak hari Kamis (3/10) di Hotel Ambhara Jakarta yag membahas terkait dengan kepegawaian dan semua unsur yang melibatkannya dan kemudian dilanjutkan di Gunung Putri, Lembang, Bandung pada hari Jumat – Minggu (4-6/10). Dalam berbagai pertemuan, Direktur Umum dan Hukum, Monhilal menyampaikan agar seluruh pegawai di LPDPP dapat memanfaatkan momen pertemuaan untuk memupuk kerja sama dan rasa saling mengharagai. “Enjoy dan nikmati kebersamaan ini untuk hasil yang lebih baik,” ujarnya tegas.

Bagaimanpun mengutip apa yang disampaikan motivator, karena ibadah tidak bisa kita lakukan setiap saat maka niatkanlah bekerja untuk ibadah agar semua menjadi amal kebaikan bagi kita.
Dengan tekad yang bulat, perubahan selalu ada saja yang akan menghadang namun dengan keyakinan pasti akan bisa dilakukan.