Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Logo

header

presisi

Filosofi yang terkandung dalam logo PPDPP sebagai berikut:

miring kuningSimbol garis dengan warna kuning mengarah ke kanan atas melambangkan energi positif dan optimisme dari Badan usaha untuk terus melangkah ke depan menjadi Badan Usaha yang berdedikasi dalam mengelola keuangan negara dalam pembiayaan perumahan bagi rakyat menengah.

miring ijoSimbol garis dengan warna hijau yang juga mengarah ke kanan atas melambangkan pertumbuhan yang terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga menjadi badan usaha yang tetap survive bisa menjadi yang terdepan dan terbaik di bidangnya.


atapbiruSimbol atas rumah berwarna biru melambangkan integritas badan usaha yang bergerak di bidang pendanaan perumahan dalam mendukung, mengembangkan serta menyalurkan dana secara optimal dan berkesinambungan.


ppdppPPDPP menggunakan font CUSTOM dengan huruf kecil semua, maksud dari penggunaan font tersebut adalah supaya terkesan simpel, clean, modern dan profesional serta terpercaya.


Visi dan Misi Badan Usaha:
1. Memberikan layanan penyaluran FLPP yang unggul dan tepat sasaran
2. Mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan dana bergulir untuk mendukung kesinambungan pembiayaan perumahan rakyat
3. Mengembangkan dan mengoptimalkan dukungan teknologi informasi dalam meningkatkan efektifitas layanan FLPP dan pengelolaan dana
4. Meningkatkan kapasitas kelembangaan melalui penerapan prinsip tata kelola organisasi yang baik dengan dukungan SDM yang profesional dan berintegritas.

Diciptakan oleh: Joko Wijaya Mustofa



(Sumber: Keputusan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 98 Tahun 2017 Tentang Penetapan Logo Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)