LPDPP Dampingi DJKN Dan SMF Dalam Pemantauan Dan Evaluasi Perumahan KPR FLPP di Banda Aceh

Banda Aceh (15/8) – Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) Kementerian PUPR dampingi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan dan SMF dalam kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Kegiatan ini bertujuan melakukan evaluasi dan pemantauan perkembangan pembangunan rumah FLPP di berbagai seluruh daerah di Indonesia, dalam rangka menyukseskan program sejuta rumah.

Dalam kegiatan tersebut, LPDPP bersama DJKN dan SMF telah mengunjungi beberapa perumahan KPR FLPP Sejahtera di Banda Aceh dengan perumahan yang berbeda – beda, seperti; Perumahan Griya Maharaja Gurah 2, Griya Punie, Griya Mata IE, Alwika Asri, Kota Baru Regency dan Handrah Regency Lokasi 3.

Turut serta dalam kunjungan lapangan Ahmad Purwo selaku Kepala Divisi Tata Laksana LPDPP, Catur Setiono selaku Kepala Seksi KND 2A DJKN Kementerian PUPR, dan Heliantopo selaku Direktur Sekuritisasi & Pembiayaan.

Salah satu lokasi yang dikunjungi, Perumahan Griya Maharaja Gurah 2 yang dibangun oleh PT. Bataka Jaya Property, merupakan perumahan yang telah berdiri pada tahun 2018 yang memiliki 42 unit Rumah KPR Sejahtera FLPP di tahapan pertama, dan tahapan kedua dengan 23 unit Rumah KPR Sejahtera FLPP.

Dalam Kunjungan, Rombongan LPDPP juga bersilahturahmi dengan masyarakat penghuni perumahan. Sapriadi merupakan salah satu warga perumahan tersebut merasa senang bisa memiliki rumah KPR Sejahtera FLPP. Laki – laki ini berusia 30 Tahun dan memiliki 1 orang anak ini mengatakan sejak tinggal di Rumah KPR Sejahtera FLPP ini tidak ada keluhan karena dan nyaman untuk ditempatin. JLS.