LPDPP Laksanakan Penandatangan PKO dengan Bank Himbara

Dalam rangka penyesuaian perubahan kelembagaan dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) ke Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP), Senin (19/8) LPDPP telah mengadakan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO)  dengan Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yaitu BTN, BTN Syariah, Mandiri, BRI dan BNI di ruang rapat Bromo, kantor LPDPP di daerah Paletahan Jakarta Selatan.  Hadir dalam penandatangan tersebut, direktur dari masing-masing Bank Pelaksana penyalur dana FLPP tahun 2019 serta Direksi LPDPP, yaitu Plt Direktur Utama LPDPP, Direktur Keuangan serta Direktur Layanan.

Pelaksana Perjanjian Kerjasama Operasional ini dilaksanakan  untuk penyesuaian dari perubahan harga baru untuk rumah sejahtera FLPP tahun 2019 sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR terkait Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak Yang Diperoleh Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi nomor 535 tahun 2019. Dimana harga rumah subsidi dikelompokkan berdasarkan wilayah serta penyesuai target kuota baru hasil dari evaluasi Bank Pelaksana yang dilakukan oleh LPDPP untuk 39 Bank Pelaksana.

“Dengan telah ditandatanganinya PKO pada hari ini maka 5 Bank Umum Nasional ini sudah bisa melakukan realisasi KPR FLPP tahun 2019 yang beberapa waktu ini agak terhambat karena kehabisan kuota,” ungkap Monhilal, Plt. Direktur Utama LPDPP.

Sedangkan untuk perubahan PKO dengan bank pelaksana lainnya akan dilaksanakan pada hari yang sama secara sirkuler.