LPDPP laksanakan Rapat Koordinasi Integrasi Data FLPP dengan Stakeholder

Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) melalui Unit Kerja Direktur Operasi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Integrasi Data FLPP dengan Stakeholder, di Hotel Grand Zuri, pada hari Jumat (27/9). Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Operasi LPDPP, Martanto Boedi Joewono yang didampingi oleh Kepala Divisi Teknologi Informasi, Plt. Kepala Divisi Database dan Plt. Kepala Divisi Pemantauan dan Evaluasi, serta perwakilan dari Unit Kerja di lingkungan LPDPP.
Hadir Perwakilan dari Direktorat Bina Penataan Bangunan, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR; Perwakilan Direktorat Pengembangan Perizinan Berusaha (PPB); Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM); Direktur Teknologi Informasi, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJK); dan Perwakilan Balai Sertifikat Elektronik (BSRe), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan serta mendukung ketepatan sasaran penyaluran dana FLPP yang kaitannya pada Pengembangan Sistem e-FLPP dengan mengintegrasikan Data FLPP dengan beberapa sistem, diantaranya: Online Single Submission (OSS), Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG), dan Sistem Informasi Konstruksi Indonesia (SIK). Dalam menjaga keamanan dalam proses integrasi tersebut perlu dilakukan pengamanan sistem yang dapat difasilitasi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Moh Ihsan, Kepala Divisi Teknologi Informasi LPDPP yang bertindak selaku narasumber berharap melalui Integrasi Data FLPP, Validitas data FLPP akan semakin baik dan kualitas Penyaluran Dana FLPP dapat terus ditingkatkan.