LPDPP Selenggarakan Workshop Media Sosial

Hampir semua orang di belahan dunia manapun saat ini menggunakan internet untuk saling berkomunikasi satu sama lain tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Manfaat dari sistem komunikasi seperti ini juga dengan cepat dipahami dan ditangkap oleh masyarakat, karena dapat diakses di mana saja. Dengan kemajuan teknologi tersebut, sangat memungkinkan orang cenderung melakukan komunikasi berbasis teknologi internet.

Untuk menunjang kelancaran penyampaian komunikasi dan informasinya, Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) sebagai salah satu badan layanan umum (BLU) di bawah naungan Kementerian PUPR, selama ini telah menggunakan media sosial seperti Instagram maupun Facebook sebagai alternatif media yang efesien dan efektif.

Melalui Divisi Humas, LPDPP bekerjasama dengan Markplus mengadakan workshop peningkatan kualitas pelayanan media sosial LPDPP yang diselenggarakan di Hotel Veranda, Rabu (14/8). Kegiatan workshop ini turut mengundang perwakilan dari Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, perwakilan dari Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR dan Perwakilan dari Ditjen Penyediaan Perumahan sebagai peserta workshop yang sebagian besarnya adalah pegawai LPDPP yang mewakili setiap divisi yang ada di lingkungan organisasi LPDPP.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Utama LPDPP, Monhilal, mengingatkan seluruh peserta workshop agar serius dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh instruktur, karena diharapkan setiap perwakilan dari divisi akan menjadi personal in charge (PIC) dalam pengelolaan media sosial LPDPP.

“Untuk membuat konten media sosial yang baik, dibutuhkan kreativitas dan konsep yang menarik agar informasi yang akan disampaikan dapat diterima oleh masyarakat, jadi diharapkan semua peserta dapat mengikuti workshop media sosial ini dengan baik dan serius,” ujar Monhilal dalam sambutannya.

Sebanyak 20 peserta berpartisipasi dan antusias menerima materi dan praktek pembuatan konten media sosial yang diinstruksikan oleh fasilitator, Taka Liwungang, yang juga sebagai CEO RoketSales sekaligus Managing Partner Visio Incubator.