Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Manfaatkan Bulan Ramadhan untuk Mendekatkan Diri kepada Ilahi

Tanpa terasa bulan Sya’ban sudah di penghujung waktu dan sebentar lagi kaum muslim akan segera memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H. Untuk itu Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan acara silaturahmi bersama seluruh jajaran Direktur dan pegawai di lingkungan PPDPP pada hari Rabu (16/5) di kantor PPDPP.

Dalam sambutan pembukanya Direktur Umum dan Hukum, Monhilal berharap seluruh pegawai dapat saling maaf memaafkan dalam memasuki bulan suci Ramadhan dan bisa menjalankan ibadah dengan baik. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono, Direktur Operasi, Nostra Tarigan serta Direktur Keuangan, Arief Rahman.

Pada kesempatan yang sama, hadir ustad Hilmi Fuad memberikan pencerahan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir. Dalam tausiahnya Ustad Hilmi Fuad  menyampaikan bahwa ada 4 golongan yang dirindukan surga. Pertama, adalah orang yang membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ramadhan adalah bulan dimana Al-Qur’an diturunkan. Dengan membaca kitab suci ini akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. “Allah menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat bagi orang-orang yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan melaksanakan dalam keseharian,” ujar Ustad menjelaskan.

Selanjutnya yang  kedua yang dirindukan surga adalah orang yang menjaga lisan, dan ketiga adalah orang yang memberi makan orang lapar (dermawan) serta yang terakhir  orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Di akhir acara, doa dipanjatkan agar semua pegawai dan pejabat di lingkungan PPDPP agar dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan suci Ramadhan dan bisa membersihkan penyakit hati dari segala iri dan dengki.