Manfaatkan Bulan Ramadhan untuk Mendekatkan Diri kepada Ilahi

Tanpa terasa bulan Sya’ban sudah di penghujung waktu dan sebentar lagi kaum muslim akan segera memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H. Untuk itu Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan acara silaturahmi bersama seluruh jajaran Direktur dan pegawai di lingkungan PPDPP pada hari Rabu (16/5) di kantor PPDPP.

Dalam sambutan pembukanya Direktur Umum dan Hukum, Monhilal berharap seluruh pegawai dapat saling maaf memaafkan dalam memasuki bulan suci Ramadhan dan bisa menjalankan ibadah dengan baik. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono, Direktur Operasi, Nostra Tarigan serta Direktur Keuangan, Arief Rahman.

Pada kesempatan yang sama, hadir ustad Hilmi Fuad memberikan pencerahan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir. Dalam tausiahnya Ustad Hilmi Fuad  menyampaikan bahwa ada 4 golongan yang dirindukan surga. Pertama, adalah orang yang membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ramadhan adalah bulan dimana Al-Qur’an diturunkan. Dengan membaca kitab suci ini akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. “Allah menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat bagi orang-orang yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan melaksanakan dalam keseharian,” ujar Ustad menjelaskan.

Selanjutnya yang  kedua yang dirindukan surga adalah orang yang menjaga lisan, dan ketiga adalah orang yang memberi makan orang lapar (dermawan) serta yang terakhir  orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Di akhir acara, doa dipanjatkan agar semua pegawai dan pejabat di lingkungan PPDPP agar dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan suci Ramadhan dan bisa membersihkan penyakit hati dari segala iri dan dengki.