SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Memahami Makna Etika Kerja, Sabar dan Syukur Bersama Rohis PPDPP dan Anak Yatim Dhuafa

Dalam rangka pelaksanaan Program Rohis PPDPP sekaligus sebagai salah satu bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas pegawai maka dilakukan kegiatan silaturahmi bersama anak yatim dan dhuafa yang pertama di tahun 2019 pada Jumat (8/2) di mushola kantor PPDPP dengan tema yang diusung adalah Etika Kerja, Sabar dan Syukur. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono didampingi oleh Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim , Direktur Umum dan Hukum, Monhilal, Usta DR. Buya Elfa Hendri dan pegawai PPDPP dan 20 orang anak yatim dari yayasan Donasi Umat, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad Buya Elfa Hendri disampaikan bahwa ada empat hal yang utama yang wajib diamalkan agar kita bisa menjadi sukses, yaitu sifat syukur, sabar, ikhlas dan ridho. ““lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid” “jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah ni’mat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih”. (QS 14:7).

Ada empat cara yang bisa dilakukan ketika kita bersyukur: yaitu setiap mendapatkan nikmat apa saja dari Allah maka jangan lupa mengucapkan Alhamdulillah, lakukan sujud syukur, terima nikmat Allah ada adanya dan gunakanlah nikmat tersebut sebaik-baiknya. “Kita harus menyakini bahwa yang mengatur segalanya adalah Allah tetapi sebagai hamba kita harus berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik,” ungkap sang Ustad

Selanjutnya seseorang bisa sukses jika ia mampu bersabar. Sabar memiliki makna: yaitu mamapu menahan diri ketika diuji oleh Allah, mamapu mengendalikan diri ketika emosi, mampu mengendalikan diri ketika nafsu bergejolak, mamapu menahan diri ketika akn berbuat kesalahan/dosa/maksiat jika ada kesempatan dan maju terus dalam melakukan kebaikan. Jika seorang bersabar maka mereka akan mendapatkan sholawat, warahmah, nikmat bathiniah dan lahiriah serta hidayah (selalu mendapat solusi dari setiap masalah).

Poin sukses yang ketiga adalah ikhlas. semua tindakan hanya karena Allah dan selanjutnya ridho, menerima segala keputusan Allah.

Demikian, jika empatlah tersebut mampu dilaksanakan dengan baik maka insya Allah akan menuju jalan kesuksesan.

Direktur Utama Budi Hartono berharap, agar semua pegawai di lingkungan PPDPP mampu untuk melaksanakan agar sukses dapat diraih dunia dan akhirat.