Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H PPDPP Gelar Santunan Anak Yatim

Jum`at – 11 Mei 2018, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali mengadakan santunan anak yatim untuk kedua kalinya pada tahun ini setelah sebelumnya diadakan pada tanggal bulan Februari yang lalu. Acara santunan kali ini menghadirkan 15 anak yatim dari Pondokan Donasi Umat yang beralamat di kelurahan Cilandak Barat kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut Arief Rahman Hakim, S.Sos., MP Direktur Keuangan PPDPP dan seluruh staff PPDPP.

Acara dibuka oleh Muhammad Nauval Al Ammari, ST., M.Si selaku Ketua Rohis Bidang Dakwah dan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Dr. Abdi Kurnia Abidin, SH., MH. Tema tausiah pada kesempatan ini adalah Pernikahan, Keluarga dan Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Dalam ceramahnya Ustad Abdi Kurnia Abidin menyampaikan bahwa hubungan keluarga yang harmonis dalam lingkungan rumah sangat mempengaruhi kinerja seorang pegawai di kantor, oleh karenanya seluruh pegawai dan staff PPDPP diharapkan dapat menjaga hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja. “Mengutip dari perkataan guru saya KH. Hasyim Muzadi, Kebersihan hati akan melahirkan kebesaran, dan kebesaran yang dilakukan dengan serampangan akan memukul dirinya sendiri” ujar beliau. Acara ini ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim berupa wakaf Al-Qur’an dan uang santunan yang dilanjutkan dengan do’a bersama.