Mudik 2018, Kementerian PUPR Peroleh Apresiasi Baik dari Masyarakat

Memasuki hari pertama kerja, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar kegiatan halal bi halal. Digelar di lapangan utama Kementerian PUPR, kegiatan dimulai pagi pukul 07.00 hingga menjelang siang. Hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono beserta istri yang didampingi oleh pejabat tinggi pratama dan madya lainnya di lingkup Kementerian PUPR. Tampak pula Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono bersama jajaran Direksi PPDPP lainnya dalam barisan silaturahim halal bihalal yang dihadiri hingga lebih dari 1.000 pegawai Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR menyampaikan bahwa mudik tahun 2018 ini memperoleh apresiasi yg baik dari masyarakat dan Kabinet Kerja Pemerintah. Hal tersebut  dikarenakan infrastruktur yang tersedia untuk kegiatan fenomenal tahunan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar. Basuki menyampaikan ada 3 faktor penting yg berpengaruh dalam kegiatan mudik di masyarakat tersebut, diantaranya infrastruktur, rekayasa lalu lintas, dan sikap pengendara sendiri. Di sisi infrastruktur, Kementerian PUPR dinilai telah berhasil memperisapkannya dengan baik.

Menteri PUPR mengapresiasi kinerja pada Direktorat Jenderal Bina Karya untuk kesediaan jalan tol dan Direktorat Cipta Karya untuk kesediaan fasilitas pada rest area dan fasilitas lainnya. “Kegiatan silaturahim ini merupakan pernak-pernik kehidupan kita untuk mempererat persatuan kita. Hanya dengan kenal, kita bisa bekerja dengan baik” ujar Menteri PUPR menutup sambutannya.