Nostra Tarigan Terpilih Sebagai Pegawai Berprestasi Kementerian PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyerahkan penghargaan kepada Nostra Tarigan, Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) karena terpilih sebagai pegawai berprestasi Kementerian PUPR tahun 2017. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada saat Upacara Bendera memperingati Hari Bakti PU ke-72 yang mengangkat tema, “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa”. Upacara bendera ini yang diselenggarakan pada hari Senin, 4 Desember 2017 di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR. Diikuti oleh semua pegawai dari seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR. Setelah usai upacara diikuti dengan menikmati makanan rakyat bersama.

Nostra Tarigan dipilih sebagai pegawai berprestasi karena mampu melahirkan sistem e-FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada perbankan yang menyalurkan dana FLPP. Pria ini lahir di Kaban Jahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 1970, menghabiskan masa kecil di Kaban Jahe hingga bangku Sekolah Menengah Atas.  Lulus dari SMA Kaban Jahe melanjutkan Studi Teknik Lingkungan Insititut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1995 kemudian meneruskan gelar Magister Manajemen pada tahun 2005.

Bapak dari tiga anak ini mengabdi di PU sejak tahun 1997, sejumlah posisi strategis pernah di duduki antara lain Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran, Kepala Sub Bagian Sistem Informasi dan kini aktif sebagai Direktur Operasi PPDPP. Berbagai Diklat baik Struktural maupun Fungsional telah diikuti. Diklat PIM Tk IV dan Diklat PIM Tk. III telah dilakukan dalam mendukung Jabatan Struktural. Seminar Nasional Percepatan Penanganan Perumahan dan Permukiman Kumuh Menuju Kota – Kota Tanpa Kumuh 2020 adalah Diklat terakhir yang telah diikuti dalam mendukung Fungsional Jabatan.

Sebagai Direktur Operasi PPDPP ada tiga divisi, yang menjadi perhatian yaitu teknologi informasi, database dan pemantauan & evaluasi.