Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Nostra Tarigan Terpilih Sebagai Pegawai Berprestasi Kementerian PUPR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyerahkan penghargaan kepada Nostra Tarigan, Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) karena terpilih sebagai pegawai berprestasi Kementerian PUPR tahun 2017. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada saat Upacara Bendera memperingati Hari Bakti PU ke-72 yang mengangkat tema, “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa”. Upacara bendera ini yang diselenggarakan pada hari Senin, 4 Desember 2017 di lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR. Diikuti oleh semua pegawai dari seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR. Setelah usai upacara diikuti dengan menikmati makanan rakyat bersama.

Nostra Tarigan dipilih sebagai pegawai berprestasi karena mampu melahirkan sistem e-FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada perbankan yang menyalurkan dana FLPP. Pria ini lahir di Kaban Jahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 1970, menghabiskan masa kecil di Kaban Jahe hingga bangku Sekolah Menengah Atas.  Lulus dari SMA Kaban Jahe melanjutkan Studi Teknik Lingkungan Insititut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1995 kemudian meneruskan gelar Magister Manajemen pada tahun 2005.

Bapak dari tiga anak ini mengabdi di PU sejak tahun 1997, sejumlah posisi strategis pernah di duduki antara lain Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran, Kepala Sub Bagian Sistem Informasi dan kini aktif sebagai Direktur Operasi PPDPP. Berbagai Diklat baik Struktural maupun Fungsional telah diikuti. Diklat PIM Tk IV dan Diklat PIM Tk. III telah dilakukan dalam mendukung Jabatan Struktural. Seminar Nasional Percepatan Penanganan Perumahan dan Permukiman Kumuh Menuju Kota – Kota Tanpa Kumuh 2020 adalah Diklat terakhir yang telah diikuti dalam mendukung Fungsional Jabatan.

Sebagai Direktur Operasi PPDPP ada tiga divisi, yang menjadi perhatian yaitu teknologi informasi, database dan pemantauan & evaluasi.