Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

Pameran Rumah Rakyat 2016 Ditutup dengan Hasil Menggembirakan

Pameran Rumah Rakyat 2016 yang diselenggarakan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terakhir di kota Banjarmasin telah ditutup Selasa (20/12) dengan hasil yang menggembirakan. Sebagai kota ketujuh yang dipilih sebagai tempat terselenggaranya event, pameran di Banjarmasin ini dikunjungi oleh 10 ribu pengunjung dengan total transaksi sebanyak Rp35,5 Miliar dengan 279 unit.

Seremonial penutupan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah berlangsung meriah. Dalam sambutan penutupannya Hermansyah mengucapkan terima kasih atas pemilihan kota Banjarmasin sebagai salah satu tempat terselenggaranya Pameran Rumah Rakyat 2016. “Kami mendukung program pemerintah dengan cara mempermudah perizinan sehingga diharapkan kalangan menengah ke bawah bisa memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir dan memberikan sambutan Ketua Dewan Pengawas PPDPP yang juga merupakan Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya dan Peranan Masyarakat, Lana Winayanti. Dalam sambutannya Lana menyampaikan bahwa saat ini pemerintah melalui PPDPP gencar melakukan sosialisasi dan promosi program pemerintah Kepemilikan Rumah dengan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) melalui pameran di berbagai kota. “Diharapkan masyarakat bisa mengetahui program pemerintah, KPR FLPP cara mudah memiliki rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ungkapnya tegas.

Turut hadir, Direktur Utama, Budi Hartono, Direktur Layanan, Direktur Operasi dan Direktur Umum dan Hukum, REI, pengembang dan para bank pelaksana.

Dari laporan Direktur Utama diketahui dari 6 kota pameran di luar Banjarmasin yaitu di Jambi, Kendari, Banyuwangi, Jakarta, Solo dan Lampung mencapai 30 ribu pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp 155,5 Miliar dengan 1.809 unit.