Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi

Pameran Rumah Rakyat 2016 Hadir di Kota Lampung

Pameran Rumah Rakyat 2016 kembali digelar oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Setelah sukses di empat kota, menjelang berakhirnya tahun 2016, kembali digelar di tiga kota. Pameran pertama hadir di kota Bandar Lampung.

Pameran Rumah Rakyat 2016 di Bandar Lampung ini dibuka Kamis (8/12) dengan tema sesuai dengan Hari Bakti PU ke-71, Kerja Nyata Membangun Infrastruktur untuk Bangsa, direncanakan akan berlangsung hingga 12 Desember mendatang. Pameran dibuka oleh Walikota Banda Lampung, Herman HN didampingi oleh Anggota Dewan Pengawas PPDPP, Arief Setiabudi Chany, Direktur Utama PPDPP serta DPR REI Lampung dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa pemerintah kota Lampung sangat mendukung program pemerintah dalam memenuhi rumah layak huni untuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya memberikan kemudahan perizinan kepada pengembang untuk membangun rumah di daerahnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan pengawas PPDPP, Arief Setiabudi Canny mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan saat ini belum optimal, untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk menginformasikan program pemerintah maka Kemnenterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui PPDPP mengadakan pameran Rumah Rakyat, dan semoga masyarakat di kota Lampung bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaiknya.

Pameran rumah rakyat ini diikuti oleh 33 pengembang, pengembang dan enam direktorat jenderal di lingkungan Kementerian PUPR.

Setelah selesai di pameran di kota Lampung, maka selanjutnya pameran juga akan digelar di 14 – 18 Desember dan berakhir di Banjarmasin pada tanggal 16 – 20 Desember yang akan datang.(Joanna)