SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Pameran Rumah Rakyat 2017 Pekanbaru Resmi Dibuka oleh Gubernur Riau

Hari ini, Pameran Rumah Rakyat 2017 Pekanbaru resmi dibuka. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan ini dibuka dengan seremoni tabuh kompang yang dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman; Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono bersama dengan Dewan Pengawas PPDPP dan segenap jajaran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait. Selain itu, rangkaian seremoni pembukaan Pameran Rumah Rakyat 2017 di Kota Pekanbaru ini juga disertai dengan penandatanganan program kerjasama antara pengembang, bank pelaksana, dan pemerintah daerah

Dalam sambutan Direktur Utama PPDPP, Budi menjelaskan bahwa acara ini terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya masuk, diharapkan bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitar dapat hadir dalam acara ini. Ini kedua kalinya Pekanbaru menjadi pilihan PPDPP untuk menggelar pameran rumah KPR FLPP. Budi menuturkan bahwa laporan backlog Riau yang diterima oleh PPDPP cukup tinggi, yaitu mencapai 462.000 unit rumah, hal tersebut tentu menjadi perhatian oleh PPDPP.

Sedangkan Lana Winayanti, selaku Dirjen Pembiayaan Perumahan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dukungan pemerintah agar dalam menekan angka backlog perumahan terus dilakukan. Saat ini pemerintah telah meluncurkan Paket Ekonomi XIII yang dapat memudahkan dan memangkas izin birokrasi sehingga dapat mempermudah proses pembangunan kawasan rumah FLPP bagi developer. Selain itu, pemerintah saat ini sedang melakukan kajian mengenai syarat batas penghasilan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam pengajuan KPR FLPP. Tidak lupa Lana mengingatkan bahwa masyarakat berpenghasilan rendah non fix income atau yang berprofesi tanpa penghasilan tetap juga dapat mengajukan KPR FLPP sesuai dengan aturan yang berlaku dan proses pengajuan di bank pelaksana.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melalui sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada PPDPP dan pemerintah pusat atas penyelenggaraan pameran ini. Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan saat ini posisi serapan FLPP di Riau memang menurun, dari posisi 4 turun menjadi 6. Disebutkannya saat ini program strategis nasional yang diterapkan di Pekanbaru salah satunya adalah berupa pembangunan infrastruktur dan pembebasan lahan. “Perencanaan perumahan memang harus betul-betul ditata, Riau pernah dipuji Presiden Jokowi karena kekhasannya” ujarnya.

Arsyadjuliandi Rachman juga berpesan pada DPD Apersi dan DPD REI Riau bahwa selalu aktif mendukung pemerintah daerah dengan memberikan masukan pembangunan dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, saat ini Riau telah memiliki dinas khusus untuk mengelola hal tersebut.

Tahun 2017 ini PPDPP mengusung tema Pesta KPR Subsidi,  pameran yang berlangsung hingga tanggal 17 Juli 2017 mendatang ini diselenggarakan di  Gelanggang Remaja Pekanbaru. Mari warga Pekanbaru dan sekitarnya, manfaatkan kesempatan ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Program Sejuta Rumah.