SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Parade UMKM Bank BRI di Kota Semarang Turut Diramaikan PPDPP

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PPDPP Kementerian PUPR) terus mendukung program Sejuta Rumah. Tidak terkecuali, mitra kerja seperti Bank Pelaksana pun turut memberikan perannya sebagai bank kepanjangan tangan dari PPDPP dalam menyalurkan dana KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Kali ini BRI mengajak PPDPP dalam meramaikan kegiatan yang diselenggarakan di Semarang, Bertempat di Gedung Olah Raga Tri Lomba Juang, Acara ini diselenggarakan dengan nama Parade UMKM ini lebih dikhususkan untuk kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dihadiri hingga sebanyak 122 UMKM. Acara yang terletak di pusat kota Semarang ini tentu saja mengundang banyak perhatian dari masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini (5 hingga 7 Mei 2017 ), dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan Direktur Mikro Bank BRI, Mohammad Irfan. Selain PPDPP, dalam kesempatan ini BRI turut menyertakan juga Perumnas dan DPD REI Jawa Tengah untuk meramaikan acaranya.

Di hari terakhir, hingga sore hari menjelang penutupan acara, telah tersebar lebih dari 350 liflet PPDPP tersebar, dan belum termasuk pengunjung yang hanya sekedar singgah di both PPDPP untuk bertanya. Yoga, warga Semarang yang mengunjungi acara ini sebelumnya pernah mendengar Program Sejuta Rumah melalui televisi. Pria yang saat ini telah tinggal di daerah Sadewa ini berharap agar program pemerintah selalu mendukung masyarakat kalangan menengah ke bawah “Bagus sih bagi mereka-mereka yang punya penghasilan kecil. Semoga pemerintah bisa selalu pro rakyat lah…”
Harapan besar terhadap upaya pemerintah menyejahterakan masyarakat menengah ke bawah pun juga disampaikan oleh Aini, warga Semarang yang tinggal di Telogo Rejo “Harapannya semoga merata untuk rakyat kalangan bawah” sambungnya.