SELAMAT MEMPERINGATI HARI PERUMAHAN NASIONAL 25 AGUSTUS 2018 "WUJUDKAN RUMAH RAKYAT BERKUALITAS"    ●    Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

PPDPP Tingkatkan Hard Skill Pegawai Melalui Pelatihan Excel Level Advanced

PPDPP melalui Divisi Sumber Daya Manusia Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum menyelenggarakan Pelatihan Excel 2016. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2019 di Hotel Ambhara, dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Unit Kerja di lingkungan PPDPP. Pada pelaksanaannya, Divisi SDM bekerjasama dengan Lembaga training yaitu Executrain dan Lukas Agung K.H menjadi Pengajar yang memberikan pelatihan tentang Excel 2016 tersebut. Pelatihan tersebut juga dihadiri langsung Direktur Umum Hukum, Monhilal guna memantau jalannya Pelatihan.

Materi-materi yang diberikan Lukas Agung K.H diantaranya terkait fungsi penjumlahan, fungsi IF, AND, and OR, Short and Filter, Creating Sub Totals, LOOKUP and VLOOKUP, Data Validation, conditional Formatting. Pelatihan Excel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang excel kepada para pegawai agar semakin maksimal dalam bekerja.

Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Plt. Kepala Divisi SDM mengatakan bahwa peserta pelatihan Excel tersebut merupakan pegawai yang di pilih oleh kepala Divisi masing-masing dan merupakan pegawai yang beruntung karena diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan agar menjadi pegawai yang berkualitas dan Pegawai yang berprestasi, menurut beliau pula dengan adanya pelatihan tersebut para Pegawai dapat menjalankan pekerjaannya dengan metode yang lebih baik dan agar bekerja secara tepat dan akurat. Diharapkan melalui Pelatihan Excel ini akan meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan PPDPP dan Divisi SDM dapat kembali melaksanakan pelatihan-pelatihan Soft-Skill yang baik bagi pengembangan kualitas SDM di PPDPP.