PPDPP Tingkatkan Hard Skill Pegawai Melalui Pelatihan Excel Level Advanced

PPDPP melalui Divisi Sumber Daya Manusia Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum menyelenggarakan Pelatihan Excel 2016. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2019 di Hotel Ambhara, dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Unit Kerja di lingkungan PPDPP. Pada pelaksanaannya, Divisi SDM bekerjasama dengan Lembaga training yaitu Executrain dan Lukas Agung K.H menjadi Pengajar yang memberikan pelatihan tentang Excel 2016 tersebut. Pelatihan tersebut juga dihadiri langsung Direktur Umum Hukum, Monhilal guna memantau jalannya Pelatihan.

Materi-materi yang diberikan Lukas Agung K.H diantaranya terkait fungsi penjumlahan, fungsi IF, AND, and OR, Short and Filter, Creating Sub Totals, LOOKUP and VLOOKUP, Data Validation, conditional Formatting. Pelatihan Excel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang excel kepada para pegawai agar semakin maksimal dalam bekerja.

Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Plt. Kepala Divisi SDM mengatakan bahwa peserta pelatihan Excel tersebut merupakan pegawai yang di pilih oleh kepala Divisi masing-masing dan merupakan pegawai yang beruntung karena diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan agar menjadi pegawai yang berkualitas dan Pegawai yang berprestasi, menurut beliau pula dengan adanya pelatihan tersebut para Pegawai dapat menjalankan pekerjaannya dengan metode yang lebih baik dan agar bekerja secara tepat dan akurat. Diharapkan melalui Pelatihan Excel ini akan meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan PPDPP dan Divisi SDM dapat kembali melaksanakan pelatihan-pelatihan Soft-Skill yang baik bagi pengembangan kualitas SDM di PPDPP.