Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan - Menyalurkan dan Mengelola Dana Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah - Mewujudkan Impian Memiliki Rumah Dengan Bantuan KPR FLPP Dari Pemerintah Melalui Bank Pelaksana - Suku Bunga 5% Fixed Selama Jangka Waktu Kredit - Jangka Waktu Maksimum 20 Tahun - Bebas PPN dan Bebas Premi Asuransi    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 20 Tahun 2014 Pasal 17 Ayat 2: Jika pemilik tidak menempati rumah sejahtera tapak atau satuan rumah sejahtera susun secara terus-menerus dalam waktu 1 (satu) tahun, dapat dilakukan pemberhentian fasilitas KPR Sejahtera dan pemilik wajib mengembalikan kemudahan dan/atau bantuan pembiayaan perumahan yang telah diperoleh    ●    Peraturan Menteri PUPR No. 21 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 2: Dalam hal MBR memberikan pernyataan yang diketahui kemudian tidak benar dan/atau tidak dilaksanakan maka bank pelaksana wajib menghentikan fasilitas KPR Sejahtera    ●    Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2014 Pasal 9 Ayat 3: Fisik bangunan rumah dan PSU telah siap dihuni, berfungsi dan sekurang-kurangnya harus dilengkapi dengan: - Atap, lantai dan dinding yang memenuhi persyaratan teknis keselamatan, keamanan dan kehandalan bangunan - Terdapat jaringan distribusi air bersih perpipaan dari PDAM atau sumber air bersih lainnya - Utilitas jaringan listrik yang berfungsi - Jalan lingkungan yang telah selesai dan berfungsi - Saluran/drainase lingkungan yang telah selesai dan berfungsi    ●    Layangkan pengaduan anda terkait perumahan bersubsidi melalui Hotline: 0-800-10-7737

Siapapun Bisa Menjadi “Best Employee”

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) pada hari kedua, Jumat (18/11) kembali melanjutkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellence (Pelayanan Prima) bersama Cognoscenti Consulting Group di Hotel Falatehan, Jakarta. Bimtek ini diikuti oleh semua perwakilan dari direktorat di PPDPP.

Pada hari kedua bimtek ini selain dipandu oleh Dr. Martinus Tukiran, MTjuga oleh Leo Yullia, M.Psi. Pegawai PPDPP dibimbing bagaimana menjadi seorang pelayan yang baik yang mampu memberikan added value kepada pelanggan. Peserta bimtek juga dibimbing bagaimana cara menghadapi pelanggan, memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi dan selalu memberikan pelayanan lebih dengan hati yang tulus.

Pelayanan prima adalah pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Dalam pola layanan ini harus peduli pada pelanggan, melayani dengan tindakan terbaik dan berusaha untuk memuaskan pelanggan dengan berorientasi pada standar layanan tertentu. “Siapapun bisa menjadi best employee jika mampu memberikan layanan lebih kepada pelanggan dan mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati,” ujar Leo Yullia menegaskan.

PPDPPP, merupakan badan layanan umum yang bertugas untuk mengelola dana faslitas likuiditas pembiayaan perumahan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memiliki rumah melalui bank pelaksana. Sebagai abdi negara, seluruh awak di PPDPP dituntut untuk bisa memberikan pelayanan prima baik seluruh mitra kerja.