Siapapun Bisa Menjadi “Best Employee”

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) pada hari kedua, Jumat (18/11) kembali melanjutkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellence (Pelayanan Prima) bersama Cognoscenti Consulting Group di Hotel Falatehan, Jakarta. Bimtek ini diikuti oleh semua perwakilan dari direktorat di PPDPP.

Pada hari kedua bimtek ini selain dipandu oleh Dr. Martinus Tukiran, MTjuga oleh Leo Yullia, M.Psi. Pegawai PPDPP dibimbing bagaimana menjadi seorang pelayan yang baik yang mampu memberikan added value kepada pelanggan. Peserta bimtek juga dibimbing bagaimana cara menghadapi pelanggan, memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi dan selalu memberikan pelayanan lebih dengan hati yang tulus.

Pelayanan prima adalah pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Dalam pola layanan ini harus peduli pada pelanggan, melayani dengan tindakan terbaik dan berusaha untuk memuaskan pelanggan dengan berorientasi pada standar layanan tertentu. “Siapapun bisa menjadi best employee jika mampu memberikan layanan lebih kepada pelanggan dan mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati,” ujar Leo Yullia menegaskan.

PPDPPP, merupakan badan layanan umum yang bertugas untuk mengelola dana faslitas likuiditas pembiayaan perumahan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memiliki rumah melalui bank pelaksana. Sebagai abdi negara, seluruh awak di PPDPP dituntut untuk bisa memberikan pelayanan prima baik seluruh mitra kerja.