Pemkab Kupang Akan Bangun 1.000 Unit Rumah Bagi ASN

Bupati Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur berkunjung ke kantor Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Kunjungan ini disambut baik oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono didampingi oleh Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim dan Kepala Divisi Kerja sama, Ummi Hardinajati. Kedatangan ini merupakan kunjungan balasan atas sosialisasi terkait Rumah Sejahtera yang pernah dilakukan oleh PPDPP melalui Direktur Layanan beberapa waktu yang lalu di depan 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Kupang .

Bupati Kabupaten Kupang, Ayub Titu Eki menyampaikan adanya keinginan dari  Pemkab untuk mendukung pembangunan rumah KPR Sejahtera untuk ASN di lingkungan Kabupaten Kupang. Rencananya ke depan, Pemkab akan menyediakan lahan secara hibah seluas 93 hektar untuk pembangunan Rumah Sejahtera sebanyak 3.200 unit. “Kami memiliki banyak ASN di Kupang dan potensi yang ada sebanyak 2.000 ASN. Lahan berada di belakang kantor Bupati sehingga ASN tidak jauh lagi untuk bernagkat kerja,” ujar Bupati Kabupaten Kupang menegaskan. Turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Kupang, Kepala Cabang Bank NTT, Jhon.

Ke depan, Bank NTT akan bekerja sama dengan pengembang untuk membangun rumah bagi ASN di lingkungan Pemkab Kupang “Rencananya tahun ini 1.000 unit akan dibangun dan targetnya serah terima kunci akan dilakukan akhir September ini sebanyak 250 unit rumah,” ujar Jhon, Kepala Cabang Bank NTT. Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyambut baik kunjungan Bupati Kabupaten Kupang dan mendukung sepenuhnya rencananya pembangunan rumah Sejahtera bagi ASN di lingkungan Pemkab Kupang.